Selasa 15 Sep 2020 19:17 WIB

Satu Hotel di Jakbar Siap Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Ada 150 kamar yang disediakan hotel tersebut untuk isolasi pasien Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Satu hotel di Jakarta Barat (Jakbar) sudah dipersiapkan menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19. Ilustrasi.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Satu hotel di Jakarta Barat (Jakbar) sudah dipersiapkan menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Satu hotel di Jakarta Barat (Jakbar) sudah dipersiapkan menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala. Lokasi tersebut adalah Hotel Ibis Budget di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Sementara yang baru koordinasi dengan Dinkes dan Sudinkes baru Hotel Ibis di Grogol Petamburan," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Kristi Wathini di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Kristi menyebutkan ada 150 kamar yang disediakan hotel tersebut untuk isolasi pasien Covid-19. Satu kamar hanya dapat diisi satu pasien. "Sekarang sudah diisi 15 pasien," ujar Kristi.

Kristi menambahkan, yang boleh diisolasi di hotel itu adalah pasien berkategori positif tanpa gejala berdasarkankonfirmasi hasil tes usap.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan jika ada pasien positif Covid-19 menolak untuk isolasi terpusat di tempat yang telah ditentukan, akan dilakukan penjemputan oleh petugas kesehatan dengan aparat penegak hukum.

Hal tersebut dilakukan karena isolasi mandiri di rumah tinggal memiliki potensi pada penularan Covid-19 klaster rumah sehingga isolasi mandiri di rumah harus dihindari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement