Selasa 15 Sep 2020 18:40 WIB

BTS dan BLACKPINK Masuk 10 Besar Billboard Kategori Daring

Single "Dynamite" BTS menempati posisi dua

Rep: santi sopia/ Red: Muhammad Akbar
Boyband BTS
Foto: AP
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, KOREA -- Single BTS dan BLACKPINK masuk dalam 10 besar tangga lagu baru Billboard yang memeringkat lagu berdasarkan streaming dan penjualan internasional. Ini menjadikan kedua keduanya sebagai grup vokal Asia yang masuk ranking.

Dilansir laman Soompi, Selasa (15/9), Billboard dan MRC mengumumkan peluncuran dua tangga lagu mingguan baru untuk menentukan peringkat lagu paling populer secara global, yaitu tangga lagu Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl.

Kedua peringkat tersebut didasarkan pada data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah. Peringkat ditentukan oleh formula berbobot yang menggabungkan streaming resmi pada tingkat langganan dan yang didukung iklan dari platform digital terkemuka dengan unduhan musik secara daring.

Single "WAP" oleh Cardi B yang menampilkan Megan Thee Stallion menempati posisi urutan pertama di chart Global 200 pertama, dengan 100,9 juta streaming global dan 23.000 unggahan global.

Single "Dynamite" BTS menempati posisi dua setelah mengumpulkan 83,4 juta streaming dan 36.000 unduhan.  Angka ini menjadikan "WAP" sebagai judul yang paling banyak diputar untuk pekan ini secara global, sedangkan "Dynamite" adalah lagu dengan penjualan teratas di seluruh dunia. Kemudian “Ice Cream” BLACKPINK dan Selena Gomez menempati posisi delapan.

 Adapun untuk peringkat Billboard Global Excl. kurang lebih sama, yaitu "Dynamite" BTS menempati urutan dua dengan 70,9 juta streaming dan 15.000 terjual.  Nomor urut satu diisi Hawai" dari Maluma dan "WAP" menempati posisi tiga. "Ice Cream" BLACKPINK dan Selena Gomez berada di urutan keenam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement