Selasa 15 Sep 2020 17:39 WIB

Hotel di Jakbar Sediakan 150 Kamar untuk Pasien Covid-19

Dalam satu kamar terdapat satu tempat tidur dan hanya bisa diisi oleh satu pasien.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu hotel di Jakarta Barat sudah disediakan untuk menampung pasien Covid-19. 150 kamar yang disediakan hotel tersebut sudah diisi oleh 15 pasien khusus untuk konfirmasi swab positif tanpa gejala.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat (Kasudinkes Jakbar) Kristi Wathini mengatakan, saat ini baru satu hotel di Jakarta Barat yang sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Sudinkes Jakbar.

"Sementara yang baru koordinasi dengan Dinkes dan Sudinkes baru Hotel Ibis di Grogol Petamburan," ujar Kristi saat dikonfirmasi, Selasa (15/9).

Di hotel tersebut, kata Kristi, pasien Covid-19 yang boleh diisolasi di dalam hotel harus pasien berkategori konfirmasi swab positif tanpa gejala. "pasien dengan swab positif tanpa gejala, saat ini sudah 15 pasien di hotel," kata dia.

Kristi menuturkan ada 150 kamar yang disediakan hotel tersebut untuk isolasi Covid-19. Dalam satu kamar hanya bisa diisi oleh satu pasien, sehingga hanya satu tempat tidur pasien disediakan untuk satu kamar.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah menyiapkan fasilitas hotel bintang dua atau tiga yang dimanfaatkan untuk menampung pasien Covid-19. Upaya itu untuk menyiasati apabila tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit penuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement