Selasa 15 Sep 2020 16:34 WIB

Liverpool Masih Dibayangi PR Jelang Hadapi Chelsea

Liverpool akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London, Ahad (20/9).

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Striker Liverpool, Mohamed Salah (tiga kiri), merayakan golnya bersama rekan setim saat menghadapi Leeds United di laga pekan pertama Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (12/9).
Foto: Shaun Botterill, Pool via AP
Striker Liverpool, Mohamed Salah (tiga kiri), merayakan golnya bersama rekan setim saat menghadapi Leeds United di laga pekan pertama Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menghadapi Chelsea pada laga pekan kedua Liga Primer Inggris 2020/21 di Stamford Bridge, London, Ahad (20/9) mendatang. Meski berstatus juara bertahan Liga Primer, the Reds masih menyimpan sederet pekerjaan rumah yang harus dituntaskan demi memetik poin penuh di kandang lawan. 

Pertahanan Liverpool menjadi salah satu yang paling disorot ketika menghadapi Leeds United, akhir pekan lalu. Skor 4-3 menjadi bukti skuat asuhan Juergen Klopp tidak boleh mengesampingkan pertahanan, meski akhirnya mereka berhasil menang. 

Baca Juga

Keberuntungan masih berpihak ke Liverpool karena mendapat hadiah dua penalti. Sementara Leeds United yang notabene tim promosi, dapat bermain lepas dan melesakkan tiga gol. 

Liverpool Echo dalam laporannya Selasa (15/9), menilai lini depan the Reds juga perlu diperbaiki. Roberto Firmino belum dapat menunjukkan tajinya sebagai juru gedor tim. 

Penyerang asal Brasil itu beberapa kali salah mengambil keputusan ketika hendak menyelesaikan serangan. Kesempatan satu lawan satu dengan kiper Leeds pun ia buang sia-sia. 

Rekrutan anyar Liverpool, Takumi Minamino diharapkan dapat menghadirkan jawaban bagi kebuntuan Klopp. Penampilan apiknya selama pramusim dinilai tepat untuk memperbaiki kesalahan Firmino. 

Kembali ke pertahanan, Joe Gomez dianggap belum dapat mengemban tanggung jawab besar mengawal lini belakang bersama Virgil van Dijk. Padahal, lawan yang akan mereka hadapi nanti memiliki rekrutan anyar seperti Timo Werner dan Kai Havertz dengan insting menyerang yang tajam. 

Pertahanan juga menjadi tugas sang kapten, Jordan Henderson. Ia diharapkan mampu membendung serangan lawan di lini tengah. Pasalnya, Liverpool kewalahan menghadapi permainan Leeds yang mampu mengeksplorasi seluruh lini dengan bebas. 

Henderson bisa bekerja sama dengan Fabinho untuk membantu tugasnya. Kedua pemain itu diharapkan diturunkan sejak menit awal pertandingan untuk mencuri gol lebih dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement