Selasa 15 Sep 2020 15:56 WIB

Milad ke-24, PTGMI Bertekad Tingkatkan Layanan Masyarakat 

Seluruh terapis gigi dan mulut diajaktetap semangat mengabdikan diri bagi negeri ini

Perayaan HUT ke-24 Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) dengan tema
Foto: dokpri
Perayaan HUT ke-24 Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) dengan tema "PTGMI Berbakti Untuk Negeri".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu tenaga kesehatan yang mengabdikan diri di bidang Kesehatan gigi dan mulut adalah terapis gigi dan mulut yang sebelumnya dikenal sebagai perawat gigi. Profesi terapis gigi dan mulut tergabung dalam organisasi Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) yang sebelumya bernama Persatuan Perawat Gigi Indonesia (PPGI).

Pada tahun ini, tepatnya 13 September 2020, Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) menginjak usia ke-24 tahun. Dengan tema “PTGMI Berbakti Untuk Negeri”, PTGMI berharap terus memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

"Hal itu guna meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat sehingga dapat mendukung tujuan pembangunan kesehatan yaitu tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang optimal," ujar Ketua Umum PTGMI Epi Nopiah dalam siaran persnya, Selasa (15/9). Epi pun mengajak seluruh terapis gigi dan mulut untuk tetap semangat mengabdikan diri bagi negeri ini. 

"PTGMI tetap berada di garis terdepan dalam peningkatan derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat dan berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19, melindungi diri, melindungi pasien, melindungi keluarga dan melindungi masyarakat kita," kata Epi.

 

Di tengah pandemi Covid-19 peringatan milad PTGMI ke-24 digelar secara sederhana melalui tayangan virtual . Sebelumnya diselenggarakan penanaman 240 pohon mangrove di Kepulauan Seribu, pembagian masker, dan penyerahan donasi bagi anggota PTGMI dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Juga digelar diskusi virtual yang menampilkan tenaga terapis gigi dan mulut yang mengabdikan diri di daerah terpencil, di ibu kota, dan juga di luar negeri. 

Berikutnya digelar pemberian materi motivasi untuk seluruh anggota PTGMI agar selalu bersemangat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya bagi negeri. Pada kesempatan tersebut juga, disampaikan ucapan selamat milad oleh istri Wakil Presiden RI, Wury Ma’ruf Amin yang juga merupakan anggota PTGMI Cabang Jakarta Selatan.

Presiden International Oral Health Association (IOHA) Arish Naresh juga menyampaikan selamat ulang tahun dari Australia. IOHA merupakan induk organisasi internasional PTGMI.

Rangkaian HUT PTGMI ke-24 ditutup dengan menampilkan dokumentasi kegiatan seperti pelepasan ikan sebagai simbol tumbuh kembang organisasi PTGMI, juga pembentangan bendera organisasi sebagai simbol pengukuhan komitmen terapis gigi dan mulut untuk selalu memberikan pelayanan Kesehatan gigi dan mulut yang terbaik untuk masyarakat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement