Selasa 15 Sep 2020 16:03 WIB

Zamedia Buat Aplikasi Digital FlexLive

Aplikasi FlexiLive diharapkan mendukung masyarakat berkegiatan tetap aman dari rumah.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Fuji Pratiwi
Founder sekaligus CEO Zamedia, Ayi Koswara. Zamedia melahirkan inovasi multimedia digital berbasis Android, FlexLive.
Foto: Istimewa
Founder sekaligus CEO Zamedia, Ayi Koswara. Zamedia melahirkan inovasi multimedia digital berbasis Android, FlexLive.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Untuk mendukung program pemerintah di era new normal, Zamedia melahirkan inovasi multimedia digital berbasis Android. Inovasi ini diharapkan turut membangun SDM mandiri dan kreatif.

Menurut Founder sekaligus CEO Zamedia, Ayi Koswara, pandemi ini membawa revolusi baru yang memaksa semua orang melakukan penyesuaian. Karena, 2020 ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Perubahan yang terjadi begitu cepat di berbagai sendi kehidupan sangat terasa dampaknya bagi masyarakat secara global," kata Ayi, Selasa (15/9).

Baca Juga

Ayi mengatakan, Work From Home, Study From Home dan Stay at Home menjadi kata-kata asing yang sudah biasa kita dengar maupun lihat di berbagai siaran media baik cetak maupun elektronik. Sehingga kebutuhan akses internet dan berbagai aplikasi daring penunjang kegiatan bekerja serta belajar dari rumah meningkat secara tajam.

Mengamati kondisi serta trend ke depan, Zamedia sebagai perusahaan berbasis digital melihat ini sebagai peluang untuk melebarkan bisnis solusi digitalnya. Yakni, dengan membuat berbagai aplikasi untuk mendukung produktifitas masyarakat dan tetap aman dari rumah.

Aplikasi tersebut meliputi  FlexLive yakni Flex Edu, Flex Travel, Flex Unity, Flex Gov, dan Flex Campaign. Flex Edu adalah aplikasi edukasi yang ditujukan untuk menunjang kegiatan belajar yang didukung berbagai fitur penunjang seperti absensi, nilai akademik, jadwal pelajaran atau kuliah, ruang tanya jawab, dan lainnya berbasis multimedia interaktif.

Flex Travel, kata dia, adalah aplikasi yang dibuat untuk membantu pengelola biro perjalanan haji/umrah dan wisata memberikan kemudahan bagi calon jamaah/wisatwan. Semua, bisa mengakses berbagai informasi seputar penyelenggaraan dan tata cara haji/umrah, berbagai video lokasi belanja atau oleh-oleh favorit, serta tempat-tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Flex Unity, kata dia, adalah aplikasi yang diperuntukan bagi komunitas. Aplikasi ini memberikan pengalaman digital berupa fitur pendukung kegiatan komunitas serta hiburan yang dapat dinikmati seluruh anggota komunitas tersebut.  

Flex Gov, kata dia, adalah aplikasi solusi layanan untuk mempermudah peran pelaksana pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Fiturnya dapat dikembangkan sesuai permintaan dan kebutuhan aparatur pemerintahan, dikemas secara multimedia interaktif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement