Selasa 15 Sep 2020 11:27 WIB

K-Pop Rajai Tangga Lagu Billboard

BTS dan Blackpink raih peringkat tertinggi untuk lagu baru di tangga lagu Billboard.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
BTS dan Blackpink raih peringkat tertinggi untuk lagu baru di tangga lagu Billboard (Foto: ilustrasi chart Billboard)
Foto: Wikimedia
BTS dan Blackpink raih peringkat tertinggi untuk lagu baru di tangga lagu Billboard (Foto: ilustrasi chart Billboard)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- BTS dan Blackpink meraih peringkat tinggi di tangga lagu baru Billboard. Tangga lagu ini memberikan peringkat lagu berdasarkan streaming dan penjualan internasional.

Melansir variety, Selasa (15/9), pada Senin (14/9), Billboard dan MRC mengumumkan, kedua grup vokal asal Korea Selatan itu hadir di peringkat teratas unutk lagu paling populer secara global. Keduanya merajai chart Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl AS.

Baca Juga

Kedua peringkat pada tangga lagu tersebut didasarkan pada data penjualan dan streaming di lebih dari 200 wilayah. Peringkat ditentukan dengan bobot yang menggabungkan pemutaran berlangganan atau beriklan dari platform digital terkemuka.

Grafik pertama mencatat data dari pekan pelacakan 4-10 September. Sementara peringkat lengkap diumumkan pada 15 September, dengan 10 teratas di setiap grafik perdana terlebih dahulu.

“WAP" oleh Cardi B yang menampilkan Megan Thee Stallion menempati posisi No. 1 di chart Global 200 pertama dengan 100,9 juta streaming global dan 23 ribu unduhan global untuk pencarian mingguan. Kemudian, “Dynamite" BTS meraih No. 2 di Global 200, setelah mengumpulkan 83,4 juta streaming dan 36 ribu unduhan.

Perolehan itu menjadikan "WAP" sebagai judul lagu paling banyak diputar untuk minggu ini secara global. Sementara, "Dynamite" adalah lagu dengan penjualan teratas di seluruh dunia. Kemudian, menyusul “Ice Cream” Blackpink feat Selena Gomez menempati urutan No. 8 di Global 200.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement