Selasa 15 Sep 2020 09:52 WIB

Pasar Baru Bekasi Kebakaran, Kerugian Rp 500 Juta

Luas area yang terbakar 500 meter persegi dari total area 5.000 meter persegi.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pasar Baru yang terletak di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi dilalap si jago merah. Peristiwa yang terjadi pada Senin (14/9) malam itu menyebabkan kerugian materi sebesar Rp 500 juta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng, menuturkan, kronologi kebakaran bermula dari adanya sumber api di salah satu blok toko. Kemudian api merambat ke blok lainnya.

Baca Juga

"Api berasal dari salah satu blok toko. Sampai merambat ke toko yang lainnya," kata Aceng kepada wartawan, Selasa (15/9).

Saat menerima laporan pada pukul 21.32 WIB, Damkar Bekasi langsung menerjunkan 11 Unit Gajah Merah, 5 Markas Komando, 2 sektor Mustika Jaya, 1 sektor medan Satria, 1 sektor Jati Sampurna, 1 sektor Wisma Asri dan 1 sektor Rawalumbu. Api baru dapat dipadamkan pukul 01.16 WIB.

Adapun, luas area yang terbakar 500 meter persegi dari total area 5.000 meter persegi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini tetapi area toko yang terbakar rusak berat.

Tepat satu tahun sebelumnya, di Pasar Baru Kota Bekasi, juga terbakar. Total kios yang ludes dilalap api saat itu mencapai 64 kios di Blok B, C, dan D Pasar Baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement