Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Positif Covid-19 Tanah Datar Bertambah 3 Orang

Selasa 15 Sep 2020 08:04 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih

Virus corona (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Total kasus positif covid-19 di Tanah Datar kini sudah 139 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR- Tanah Datar masih terus mencatatkan penambahan kasus positif covid-19. Pada, Senin (14/9) ada penambahan 3 orang lagi warga Luhak Nan Tuo dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru. Total kasus positif covid-19 di Tanah Datar kini sudah 139 orang.

“Kembali 3 orang warga Tanah Datar diinformasikan positif Covid-19 sesuai pemeriksaan sampel Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand,” kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah.

Tiga orang yang dinyatakan positif covid-19 adalah laki-laki 39 tahun warga Talago Jaya, Nagari Sungai Patai, Kecamatan Sungayang. Ia adalah pelaku perjalanan dengan kategori orang tanpa gejala (OTG). Pasien kini sedang ditangani dengan isolasi mandiri sementara.

Kedua adalah perempuan 31 tahun warga Perum Aldi Recident Kecamatan Tanjung Emas. Pasien adalah seorang tenaga kesehatan yang kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya. Sekarang pasien ini juga ditangani dengan isolasi mandiri sementara.

Ketiga adalah laki-laki 33 tahun warga Ombilin, Kecamatan Rambatan. Pasien diketahui bekerja sebagai penjaga sekolah dan terlibat kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya. Pasien ini ditangani dengan isolasi mandiri sementara.

Baca Juga

Roza merinci dari total 139 orang kasus positif covid-19 di Tanah Datar 3 orang dirawat di RS Unand Padang, 2 orang di RSAM Bukittinggi, 4 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 12 orang karantina PPSDM Baso, 2 orang karantina di Diklat Padang Besi dan 36 orang isolasi mandiri, 75 sudah sembuh hasil negatif dan meninggal dunia 4 orang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA