Selasa 15 Sep 2020 02:12 WIB

Olympiakos Rekrut Pemain Prancis Yann M'Vila

M'Vila menghabiskan tiga musim terakhirnya bersama klub Ligue 1 Prancis Saint-Etienne

Yan M
Foto: EPA/STR FRANCE OUT
Yan M

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang timnas Prancis Yann M'Vila telah resmi menandatangani kontrak tiga tahun bersama klub juara Liga Yunani Olympiakos, demikian laporan AFP, Senin (14/9). Sayangnya, klub Saint-Etienne tak mendapatkan uang dari penjualan pesepak bola berusia 30 tahun itu.

M'Vila menghabiskan tiga musim terakhirnya bersama klub Ligue 1 Prancis Saint-Etienne. Sebelumnya, dia pernah bergabung dengan salah satu klub Liga Inggris Sunderland, klub Serie A Italia Inter Milan dan klub Rusia Kazan.

Baca Juga

Sedangkan bersama timnas Prancis, M'Vila tercatat sudah 22 kali tampil dan mencetak satu gol.

Saint-Etienne menghadapi masalah keuangan saat pandemi Covid-19 ini, sehingga harus melepas sejumlah pemain untuk mengurangi beban gaji. Manajemen klub memilih tak mendapatkan uang penjualan pemain asalkan anggaran gaji pemain musim 2020/2021 bisa ditekan.

M’Vila bergabung dengan Saint-Etienne pada 2018 menyusul bujukan dari Jean-Louis Gasset. Dengan kehadirannya, klub berjuluk Les Verts (si Hijau) lolos dari degradasi. Pada 2018/19, Saint-Etiene finis keempat di Ligue 1 dan lolos ke Liga Europa, dengan M’Vila menjadi pusat kesuksesan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement