Senin 14 Sep 2020 20:49 WIB

Pengasuh Az-Zikra Sarankan Tetap Ikhtiar Cegah Covid-19

Jamaah diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Pengasuh Az-Zikra Sarankan Tetap Ikhtiar Cegah Covid-19. Ilustrasi
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Pengasuh Az-Zikra Sarankan Tetap Ikhtiar Cegah Covid-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengasuh Majelis Az-Zikra, Ustadz Abdul Syukur mengatakan agar masyarakat tetap berikhtiar mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. "Saya kira baiknya tetap mengikuti anjuran pemerintah, para ulama, tetap dengan memperhatikan masker, memperhatikan dengan segala hal yang menjaga kesehatan kita, karena bahwa ikhtiar itu penting," kata Abdul, Senin (14/9).

Dia mengatakan, setiap daerah memang terdapat kebijakannya masing-masing. Tempat-tempat lain jika masih ada kegiatan kerumunan massa diminta agar masyarakatnya tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Baca Juga

"Ketika bertawakal kepada Allah, kita berserah segala urusan kita kepada Allah, tetapi dalam kaitan dengan ikhtiar adalah sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan," ucap Abdul.

Sementara itu, kegiatan keagamaan di Majelis Az-Zikra sampai saat ini masih menghindari adanya kerumunan massa. "Jadi Az-Zikra belum semarak seperti biasanya, dan kita masih menganjurkan lebih baik jamaah mengikuti dari rumah, dan yang hadir agar semangat memperhatikan protokol kesehatan," kata Abdul.

Dia mengatakan, kegiatan keagamaan tetap diselenggarakan, ada yang dilaksanakan secara daring dan tatap muka. Kegiatan halaqah subuh tetap berjalan, zikir berjamaah juga masih dilaksanakan, namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, kemudian juga disampaikan bahwa jumlah jamaah yang hadir belum banyak seperti acara sebelumnya.

"Mari sama-sama menjaga diri kita dan menjaga orang-orang di sekitar kita," ucap Abdul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement