Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Kecelakan Beruntun Jagorawi, Ini Penjelasan Jasa Marga

Senin 14 Sep 2020 20:37 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Fuji Pratiwi

Sebuah bus Kemenhan terguling setelah terlibat kecelakaan di M3.00 dari Tol Jagorawi sebelum Gerbang Tol Cililitan, Senin (14/9).

Sebuah bus Kemenhan terguling setelah terlibat kecelakaan di M3.00 dari Tol Jagorawi sebelum Gerbang Tol Cililitan, Senin (14/9).

Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro
Jasa Mara mengimbau pengguna jalan selalu berhati-hati, terutama saat hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan beruntun terjadi di KM 3 Tol Jagorawi arah Jakarta dekat Gerbang Tol Cililitan 2, Jakarta Timur pada Senin (14/9).

Kecelakaan tersebut terjadi pukul 13.20 WIB dengan melibatkan empat kendaraan, yakni satu bus Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dengan nomor polisi 7777-00, kendaraan Kia Rio dengan nomor polisi 1778 TYG, kendaraan Ertiga dengan nomor polisi B 1691 VOM, dan kendaraan Jeep TNI Angkatan Laut (AL) dengan nomor polisi 7873-00.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti mengatakan, kecelakaan tersebut disebabkan oleh kendaraan bus Kemenhan yang hilang kendali. Bus lalu menabrak Moveable Concrete Barrier (MCB) dan dua kendaraan lainnya sebelum terbalik.

Baca Juga

Kejadian itu menyebabkan satu kendaraan di belakang kurang antipasi sehingga menabrak truk yang terbalik dan melintang di lajur dua dan tiga. Kemudian petugas mobile customer service Jasa Marga segera mendatangi tempat kejadian dan melakukan evakuasi. Proses evakuasi berakhir pada pukul 14.50 WIB.

"Kendaraan yang terlibat sudah berhasil dievakuasi dan diamankan di bahu luar serta dilakukan pembersihan lajur, untuk memastikan jalan tol aman untuk dilintasi," kata Irra dalam keterangan tertulis pada Senin (14/9).

Hingga sampai saat ini, semua lajur sudah dapat dilalui. Kecelakaan ini menyebabkan dua orang mengalami luka ringan. Mereka segera dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Atas kejadian ini, pihak Jasa Mara mengimbau kepada pengguna jalan selalu berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan terutama saat hujan. Bagi pengguna jalan, jika butuh bantuan informasi seputar tol milik Jasa Marga dapat menghubungi call center di 14080.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA