Senin 14 Sep 2020 20:37 WIB

Kecelakan Beruntun Jagorawi, Ini Penjelasan Jasa Marga

Jasa Mara mengimbau pengguna jalan selalu berhati-hati, terutama saat hujan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Fuji Pratiwi
Sebuah bus Kemenhan terguling setelah terlibat kecelakaan di M3.00 dari Tol Jagorawi sebelum Gerbang Tol Cililitan, Senin (14/9).
Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro
Sebuah bus Kemenhan terguling setelah terlibat kecelakaan di M3.00 dari Tol Jagorawi sebelum Gerbang Tol Cililitan, Senin (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan beruntun terjadi di KM 3 Tol Jagorawi arah Jakarta dekat Gerbang Tol Cililitan 2, Jakarta Timur pada Senin (14/9).

Kecelakaan tersebut terjadi pukul 13.20 WIB dengan melibatkan empat kendaraan, yakni satu bus Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dengan nomor polisi 7777-00, kendaraan Kia Rio dengan nomor polisi 1778 TYG, kendaraan Ertiga dengan nomor polisi B 1691 VOM, dan kendaraan Jeep TNI Angkatan Laut (AL) dengan nomor polisi 7873-00.

Baca Juga

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti mengatakan, kecelakaan tersebut disebabkan oleh kendaraan bus Kemenhan yang hilang kendali. Bus lalu menabrak Moveable Concrete Barrier (MCB) dan dua kendaraan lainnya sebelum terbalik.

Kejadian itu menyebabkan satu kendaraan di belakang kurang antipasi sehingga menabrak truk yang terbalik dan melintang di lajur dua dan tiga. Kemudian petugas mobile customer service Jasa Marga segera mendatangi tempat kejadian dan melakukan evakuasi. Proses evakuasi berakhir pada pukul 14.50 WIB.

 

"Kendaraan yang terlibat sudah berhasil dievakuasi dan diamankan di bahu luar serta dilakukan pembersihan lajur, untuk memastikan jalan tol aman untuk dilintasi," kata Irra dalam keterangan tertulis pada Senin (14/9).

Hingga sampai saat ini, semua lajur sudah dapat dilalui. Kecelakaan ini menyebabkan dua orang mengalami luka ringan. Mereka segera dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Atas kejadian ini, pihak Jasa Mara mengimbau kepada pengguna jalan selalu berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan terutama saat hujan. Bagi pengguna jalan, jika butuh bantuan informasi seputar tol milik Jasa Marga dapat menghubungi call center di 14080.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement