Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Polresta Padang Bagikan Ribuan Masker

Senin 14 Sep 2020 23:40 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani

Anggota Kepolisian membawa spanduk saat mengikuti kampanye penggunaan masker

Anggota Kepolisian membawa spanduk saat mengikuti kampanye penggunaan masker

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Saat Perda AKB diberlakukan, akan ada sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang hari ini, Senin (14/9) membagikan sebanyak 8.850 masker kepada warga dalam rangka sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Apabila Perda tersebut diberlakukan, akan ada sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

"Hari ini kami sosialisasikan peraturan daerah tentang adaptasi kebiasan baru tahun 2020. Jika besok masih ada yang melanggar, akan diberikan sanksi yang telah ditetapkan," kata Kapolresta Padang Imran Amir, Senin (14/9).

Selain membagikan masker, Polresta padang juga membagi-bagikan selebaran dan brosur kepada warga agar semuanya memahami Perda AKB ini.

Polresta Padang melakukan kegiatan bagi-bagi masker di Pasar Raya Padang, Nanggalo, Bandar Buat Pasar Pagi, dan Lubuk Lintah. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan di setiap Polsek yang ada di Kota Padang.

"Kami mengimbau agar masyarakat selalu menjaga Jarak dalam melakukan aktivitas, jangan sampai berkerumun. Tetap memakai Masker, jagalah kebersihan di setiap lokasi kegiatan dengan rajin mencuci tangan," ujarnya.

Imran meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Menurut dia, penegakkan Perda untuk adaptasi kebiasaan baru tidak semata memberi sanksi siapa yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Tapi lebih dari itu untuk menekan penambahan kasus positif Covid-19 dengan menyetop penularan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA