Senin 14 Sep 2020 15:53 WIB

UAS akan Berikan Kajian di Masjid Agung Tasikmalaya

Kedatangan UAS ke Tasikmalaya dapat menanamkan keimanan dan ketakwaan masyarakat.

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausiyah.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pendakwah kondang ustaz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan memberikan kajian di Masjid Agung Tasikmalaya pada Senin (14/9) malam. Kajian yang akan diberikan itu berjudul Hijrah, Persatuan dan Kebangkitan Umat Islam.

Bendaraha Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz), Rony Risnawan selaku panitia penyeleggara mengatakan, kegiatan acara itu akan dimulai sejak bada Ashar. Namun, UAS baru akan memberikan kajiannya pada bada Isya. 

"Kegiatan nanti malam adalah kajian dari UAS untuk masyarakat Muslim di Tasikmalaya," kata dia, Senin (14/9).

Menurut dia, Almumtaz sebenarnya telah menjadwalkan kedatangan UAS ke Tasikmalaya pada Maret. Namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19, kegiatan itu baru terlaksana saat ini. 

Dia berharap, kedatangan UAS ke Tasikmalaya dapat menanamkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kota Tasikmalaya. "Kita persilakan masyarakat datang untuk mendengarkan kajian UAS nanti malam," kata dia.

Ihwal penerapan protokol kesehatan, Rony mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya. Setiap orang yang hendak datang juga diimbau selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement