Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Ars University Bebaskan Biaya Kuliah Semester 1 Semua Maba

Senin 14 Sep 2020 12:35 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Ars University membebaskan biaya kuliah semester I untuk semua mahasiswa baru.

Ars University membebaskan biaya kuliah semester I untuk semua mahasiswa baru.

Foto: Istimewa
Hal ini merupakan bagian dari program beasiswa peduli covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (Universitas ARS) meluncurkan program eksklusif yang ditujukkan untuk mahasiswa baru. Menurut Warek Non-Akademik Universitas ARS, Maxsi Ary, program ini adalah masa perpanjangan penerimaan mahasiswa baru dari tanggal 12-30 September 2020. 

Sebelumnya, kata dia, penerimaan mahasiswa baru di Universitas ARS berakhir pada tanggal 11 September 2020. Berakhirnya penerimaan mahasiswa baru itu ditandai dengan kegiatan OrientARS sebelum memulai masa perkuliahan di tahun ajaran baru.

"Program eksklusif ini dibuat melihat animo dari calon mahasiswa baru yang masih ingin mendaftarkan diri di Universitas ARS. Kami juga tidak mau mematahkan semangat mereka maka dari itu kebijakan program eksklusif ini dibuat," ujar Maxsi, kepada wartawan, Senin (14/9).

Maxsi menjelaskan, semua mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2020/2021 akan dibebaskan biaya kuliah pada semester 1. Hal ini merupakan bagian dari program beasiswa peduli covid-19.

"Untuk mendaftarkan diri menjadi mahaiswa pun mudah karena semuanya sudah serba online. Calon mahasiswa baru cukup mengakses website pmb.ars.ac.id dan ikuti langkah-langkah yang sudah ada di website," katanya.

Program eksklusif ini, kata dia, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh calon mahasiswa baru, ditengah keterbatasan ekonomi dan ditengah kondisi pandemi seperti ini. "Kami berharap walau dalam kondisi sulit, namun asa dan cita calon mahasiswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tidak boleh berkurang," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA