Senin 14 Sep 2020 12:34 WIB

Demi Rekrut Martinez, Barca Minta Bantuan Jorge Mendes

Lautaro Martinez mulai membuka kemungkinan meninggalkan Inter Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan agen pemain asal Portugal, Jorge Mendes, demi bisa membantu merekrut penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Mendez diharapkan bisa membantu La Blaugrana dalam memuluskan negosiasi penjualan sejumlah penggawa tim asal Katalan tersebut.

Dengan begitu, Barcelona memiliki pemasukan tambahan untuk bisa menebus Martinez dari La Beneamata. ''Barcelona telah meminta bantuan Jorge Mendes untuk bisa mengumpulkan dana lewat penjualan pemain,'' tulis laporan Corriere dello Sports seperti dilansir Marca, Senin (14/9).

Selain Mino Raiola, Jorge Mendes dikenal sebagai salah satu agen pemain terkemuka di pentas sepak bola Eropa. Mendes dikenal menangani sejumlah pemain bintang, termasuk bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Mendes dianggap cukup piawai dalam bernegosiasi dengan sejumlah klub. Kepindahan sejumlah pemain asal Portugal ke Wolverhampton Wanderers, tidak terlepas dari peran agen pemain berusia 54 tahun tersebut.

Akhirnya, Barcelona berharap Mendes bisa ikut membantu memuluskan kepindahan sejumlah pemain di tim utama La Blaugrana, terutama pemain-pemain yang tidak masuk dalam skema permainan pelatih Ronald Koeman. Dengan mendapatkan dana segar dari penjualan pemain, Blaugrana pun dapat kembali melanjutkan upaya untuk merekrut Martinez.

Sebelumnya, perwakilan striker asal Argentina itu dikabarkan telah bertemu manajemen Barcelona terkait kemungkinan kepindahan Martinez pada bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, Martinez mulai membuka kemungkinan meninggalkan Inter Milan dan bergabung bersama Blaugrana.

Namun, ganjalan terbesar Barcelona dalam memboyong Martinez adalah keengganan Inter Milan melepas pemain berusia 23 tahun tersebut. Manajemen I Nerazzurri, disebut-sebut hanya mau melepas Martinez bila ada klub yang bersedia menebus klausa pelepasannya, yang mencapai 111 juta euro.

Tidak hanya itu, La Benemata dilaporkan siap menawarkan perpanjangan kontrak ditambah kenaikan gaji kepada Martinez, seraya meningkatkan nilai klausa pelepasannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement