Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Tekuk Zverev, Thiem Juara AS Terbuka 2020

Senin 14 Sep 2020 08:13 WIB

Red: Endro Yuwanto

Dominic Thiem

Dominic Thiem

Foto: AP/Frank Franklin II
Dominic Thiem menjadi orang Austria pertama yang mengklaim gelar tunggal di US Open.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Dominic Thiem berhasil keluar sebagai juara tunggal putra Grand Slam Amerika Serikat Terbuka (US Open) 2020. Thiem menjadi yang terbaik usai menyingkirkan petenis Jerman, Alexander Zverev, dengan skor 2-6, 4-6, 6-4, 6-3, dan 7-6 (6) dalam laga yang berlangsung Senin (14/9) WIB.

Petenis asal Austria ini tampil luar biasa. Meskipun sudah kehilangan dua gim pertama, ia terus berjuang untuk membalikan keadaan dan akhirnya keluarga sebagai pemenang. Ini merupakan gelar pertama Thiem di US Open.

Thiem yang menempati unggulan kedua menjadi orang Austria pertama yang mengklaim gelar tunggal di US Open yang berlangsung di Flushing Meadows.

Kemenangan Thiem kali ini dalam keadaan yang unik karena tidak ada penggemar yang hadir di lapangan pada pertandingan besar lantaran pandemi Covid-19.

Keberhasilan Thiem seperti sudah menjadi takdirnya. Pasalnya, pesaing terberat yang juga unggulan pertama ajang ini, Novak Djokovic, harus dikeluarkan dari turnamen ini. Djokovic didiskualifikasi pada putaran keempat karena melakukan kesalahan memukul bola ke arah hakim garis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA