Senin 14 Sep 2020 07:34 WIB

Hi App, Aplikasi Komunikasi Buatan Indonesia Siap Dirilis

Hi Apps bisa untuk pesan teks, suara video, hingga terjemahan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Telepon genggam (ilustrasi)
Foto: axegreen31.blogspot.com
Telepon genggam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Aplikasi komunikasi sosial multifungsi Hi App akan diluncurkan pada 20 Oktober mendatang oleh PT. Hello Kreasi Indonesia. Aplikasi ini dirancang pengembang Indonesia untuk masyarakat agar bisa berkomunikasi melalui fitur obrolan, pesan dan panggilan video secara mudah.

President Director PT Hello Kreasi Indonesia, Evy Amir Syamsudin mengatakan aplikasi ini secara khusus nantinya bisa dimanfaatkan para pengguna smartphone yang berada di wilayah pelosok dengan akses internet yang minim.

Baca Juga

Evy mengakui saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan aplikasi komunikasi sosial yang sudah ada dan populer secara global, seperti WhatsApp, Facebook Messenger atau LINE. Bagi Evy, ini sudah menjadi tantangan untuk menarik perhatian masyarakat dengan menawarkan berbagai keunggulan Hi App.

Managing Director PT Hello Kreasi Indonesia Michelle Kusuma menuturkan, Hi Apps tak terbatas pada layanan pesan teks, panggilan suara maupun panggilan video, tapi juga mencakup keunggulan lain, seperti fitur penerjemah pesan. Michelle menuturkan fitur ini penting sekali, karena sebagian dari masyarakat sekarang ada yang bekerja sama dengan orang asing yang tidak berbahasa Indonesia, melainkan berbahasa Inggris.

Selain itu, Hi App juga memisahkan daftar personal chat dan group chat pada tab berbeda. Menurut Michelle, pemisahan antara personal chat dan grup chat ini mengingat karakteristik orang Indonesia yang lebih suka berbincang-bincang dan berbagi informasi di grup.

“Nah itu yang mau kita tonjolkan juga. Kita tidak mau campur antara obrolan pribadi dan obrolan grup,” katanya, melalui siaran pers.

Michelle memastikan Hi App dirancang seringan mungkin sehingga bisa berjalan dengan baik dalam berbagai jenis smartphone pada tingkatan low-end hingga high-end. Dengan demikian, Hi App diharapkan tidak hanya digunakan para pengguna di ibukota dan kota-kota besar dengan infrastruktur komunikasi mumpuni, melainkan juga menjangkau pengguna di wilayah pelosok.

Hi App juga menjamin keamanan dan perlindungan data para penggunanya. Tim pengembang telah menyematkan fitur-fitur mumpuni untuk melindungi data dan privasi para pengguna sejak melakukan registrasi. Hal tersebut juga mencegah pihak ketiga tanpa otorisasi keamanan mengakses akun dan data para pengguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement