Senin 14 Sep 2020 06:19 WIB

Nuggets Paksa Clippers Mainkan Gim Ketujuh

Pemenang gim ini sudah ditunggu LA Lakers di final Wilayah Barat NBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo NBA.
Foto: www.free-picture.net
Logo NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Denver Nuggets kembali membuktikan mental bertandingnya. Meski telah tertinggal 1-3 dari Los Angeles (LA) Clippers, Nuggets tidak menyerah, bahkan kini menyamakan kedudukan 3-3, setelah dalam semifinal keenam Wilayah Barat NBA mengalahkan Clippers 111-98, Senin (14/9) WIB.

Hasil ini membuat kedua tim harus memainkan gim ketujuh yang akan digelar Rabu (16/9) WIB. Pemenang gim ini sudah ditunggu Lakers di final Wilayah Barat. Ini merupakan kali kedua Nuggets bangkit untuk memainkan gim ketujuh.

Di putaran pertama play-off, Nikola Jokic dkk sudah tertinggal 1-3 dari Utah Jazz, namun akhirnya menang 4-3. Jika Nuggets kembali menang 4-3 atas Clippers, maka akan menjadi tim pertama NBA yang bangkit setelah tertinggal 1-3 dalam dua seri playoff.

Nuggets sepertinya akan segera memesan tiket penerbangan untuk pulang dari gelembung NBA. Ini karena Nuggets selalu tertinggal di dua Kuarter awal. Kuarter satu tertinggal 26-34, saat masuk ruang ganti makin jauh defisit 47-63. Namun Nuggets bangkit di dua kuarter akhir, kuarter tiga memangkas jarak 77-79, dan akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 111-98.

"Saya kehabisan kata sifat, superlatif, apa pun yang Anda ingin menyebutnya untuk berbicara di tim kami," kata pelatih Nuggets Michael Malone dilansir AP. ''Itu adalah kelompok yang tangguh. Saya suka tim kami. Saya suka tim kami. Saya suka ketangguhan kami.''

Nikola Jokic menyumbang 34 poin, 14 rebound dan tujuh assist, Jamal Murray mencetak 21 poin Gary Harris 16 poin, Michael Porter Jr 13 poin dan Monte Morris 10 poin. ''Saya tidak tahu bagaimana kami melakukannya, jujur ​​saja, itu tim yang luar biasa. Mereka sangat berbakat, terlatih dengan baik. Mereka sangat menakutkan.'' jelas Jokic.

Paul George menyumbang 33 poin, Kawhi Leonard mencetak 25 poin, dan Lou Williams menyumbang 14 poin untuk Clippers. Clippers kalah 29 poin setelah turun minum, defisit terburuk musim ini.

"Ini membuat frustrasi," kata pelatih Clippers Doc Rivers. '' Dengar, ketika Anda memutuskan untuk menjadi pelatih, itu tidak akan menjadi mawar setiap hari. Kami jelas memiliki formula yang tepat sejauh bagaimana kami bermain dan kemudian kami terus kalah.''

Dengan kemenangan Denver, final Wilayah Barat, Clippers atau Nuggets melawan LA Lakers, sekarang dipastikan akan dimulai pada hari Sabtu (19/9) WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement