Senin 14 Sep 2020 05:29 WIB

Fiorentina Sodorkan Chiesa ke AC Milan

AC Milan memang masih membutuhkan sosok penyerang sayap.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang muda Fiorentina Federico Chiesa.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO Giovaninni.
Penyerang muda Fiorentina Federico Chiesa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tertarik untuk mengamankan tanda tangan bek tengah Fiorentina, Nikola Milenkovic, pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, manajemen La Viola, julukan Fiorentina, justru dilaporkan menawarkan bintang mudanya, Federico Chiesa, ke klub asal utara Italia itu.

Keinginan Milan mengikat bek tengah asal Serbia berangkat dari permintaan pelatih Stefano Pioli untuk memperkuat lini pertahanan pada kampanye 2020/2021. Apalagi, i Rossoneri bakal mengarungi tiga kompetisi Serie A, Coppa Italia, serta Liga Europa.

Namun rencana Milan mendapatkan Milenkovic bakal menemukan jalan sulit. Pasalnya, Fiorentina tidak ingin melepas pesepak bola berusia 22 tahun pada mercato kali ini.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Ahad (13/9), La Viola justru bersedia membiarkan Chiesa pindah ke Milan dengan harga miring karena pemain internasional Italia itu tidak mau memperbarui kontraknya saat ini di tim asal kota Florence.

Kontrak Chiesa berakhir pada Juni 2022 dan Fiorentina berisiko menjualnya dengan harga lebih murah lagi musim panas mendatang. Akan tetapi, Rossoneri tetap menjadikan Milenkovic di daftar teratas target belanjanya.

Sumber yang sama mengeklaim Fiorentina siap menurunkan harga yang diminta untuk Chiesa, dan berharap Diavolo mengalihkan perhatian dari bek tengah ke penyerang sayap tersebut.

Milan memang masih membutuhkan sosok penyerang sayap. Meski memiliki Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Ante Rebic, Lorenzo Colombo, pun Samu Castillejo, Pioli tentu membutuhkan kedalam skuat yang terbaik.

Sebelumnya Milan telah mendatangkan Sandro Tonali dari Brescia dan Brahim Diaz dari Real Madrid. Milan juga telah mempermanenkan transfer Ante Rebic musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement