Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Barcelona Tetapkan Mo Salah Jadi Target Utama

Ahad 13 Sep 2020 18:28 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Striker Liverpool, Mohamed Salah (kiri), melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat Liverpool saat menghadapi Leeds United di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (12/9).

Striker Liverpool, Mohamed Salah (kiri), melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat Liverpool saat menghadapi Leeds United di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (12/9).

Foto: Shaun Botterill, Pool via AP
Klopp tengah berjuang untuk mempertahankan Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bintang Liverpool, Mohamed  Salah dikabarkan ingin pindah ke Barcelona setelah pelatih Barcelona, menjadikannya sebagai target utama.

Pemain asal Mesir ini menjadi salah satu pemain dibalik kesuksesan Jurgen Klopp di Anfield. Dari kontribusinya, Liverpool berhasil meraih gelar pertama Liga Premier mereka dan memenangkan Liga Premier di musim sebelumnya.

Dilansir dari laman Daily Star, Salah sudah tampil di 154 laga dan mencetak 97 gol selama berseragam Liverpool. Termasuk tiga gol ke kandang Leeds di laga perdana  Liga Premier musim ini.

Namun Klopp tengah berjuang untuk mempertahankan Salah. Karena Barcelona tertarik untuk menggunakan jadasnya.

Manajer Barcelona, Ronald Koeman sadar timnya membutuhkan perombakan skuad. Dengan nama Salah muncul dalam daftar pemain yang dia inginkan.

Agen sepak bola, Sjaak Swart yang membawa Donny van de Beek ke Barcelona pun mengakui hal tersebut. Dia bahkan mengklaim Salah ingin meninggalkan Anfield.

"Saya tahu Koeman menginginkannya dan saya tahu Salah ingin pergi," katanya pada situs voetbalzone.nl.

Sayangnya dia tidak membocorkan siapa sumber informasinya. Dia pun menolak untuk menjelaskan secara detail soal itu.

Tentu bocoran Swart bisa menjadi pukulan besar bagi Liverpool. Bisa saja tanpa Salah, mereka tidak akan memenangkan pertandingan.

Di sisi lain, Klopp mengapresiasi permainan anak asuhnya hari itu. Menurutnya, pemain menunjukkan kualitasnya sejak awal musim.

"Pertandingan yang luar biasa, lawan yang luar biasa dan penampilan kedua tim sangat luar biasa. Saya menyukainya," kata Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA