Ahad 13 Sep 2020 13:06 WIB

Persib Akan Sodorkan Kontrak pada Empat Pemain Muda

Kami memantau empat pemain meski Kakang datang terlambat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain trial Persib Bandung, Kakang Rudianto dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9).
Foto: Dok Persib
Pemain trial Persib Bandung, Kakang Rudianto dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memberikan kesempatan bagi pemain Diklat Persib untuk ikut seleksi untuk mengisi kuota pemain U-20. Setelah dua pekan, Persib akan menyodorkan kontrak bagi empat pemain seleksi.

Adalah Kakang Rudianto, Saiful, Ardi Maulana, Ravil Shandyka Putra yang berkesempatan untuk bergabung dengan tim senior. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku tertarik dengan keempatnya.

"Kami memantau empat pemain meski Kakang datang terlambat. Tapi kami melihat ada perkembangan dalam dua pekan dari keempat pemain meski Kakang baru beberapa kali latihan," kata Robert.

Robert memastikan akan mengajukan keempat nama tersebut pada manajemen Persib. Dia menyebut keempatnya masuk dalam kriteria pemain yang diinginkannya.

"Bisa dilihat hari ini mereka menunjukkan kepercayaan diri yang mana itu adalah yang kami cari, termasuk inisiatif," katanya.

Robert bahkan memuji Saiful yang baru mencetak gol dalam gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/9). Masuk di babak kedua, Saiful mencetak gol dari luar kotak penalti.

"Saiful juga tadi bisa mencetak gol seperti itu (tendangan jarak jauh), itu bisa menunjukan bahwa mereka pemain potensial dan tidak merasa takut. Bagi saya itu adalah hal yang positif," tegas Robert.

Sejak bergabung dengan Persib Bandung pada musim 2019, Robert memang ingin mempromosikan pemain dari Diklat Persib. Keempatnya menjadi orbitan Diklat Persib pertama Robert sejak mengisi posisi kepelatihan di Persib.

"Kami akan merekomendasikan kepada manajemen hari ini seusai laga bahwa kami akan mengontrak semua pemain U-20 ini ke Persib Bandung. Jadi tidak ada pemain Brasil, hanya talenta lokal," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement