Ahad 13 Sep 2020 12:55 WIB

Kalah dari Liverpool, Ini Pembelaan Bielsa buat Leeds

Kami memiliki efisiensi yang baik, tapi kurang dalam konstruksi permainan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Marcelo Bielsa
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Leeds United benar-benar merepotkan Liverpool pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Kedua tim bertemu di Stadion Anfield, markas the Reds, Sabtu (12/9) malam WIB.

Tuan rumah cuma unggul tipis 4-3 atas Leeds. Pelatih kubu tamu, Marcelo Bielsa menyanjung usaha anak asuhnya.

"Kami menghentikan Liverpool menunjukkan permainan seperti yang biasa mereka lakukan," kata arsitek berkebangsaan Argentina dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (13/9).

Tak berlebihan apa yang dikatakan Bielsa. Tim promosi itu berani menekan tinggi the Reds. Namun setelah menganalisis secara keseluruhan, ia merasa timnya mendapatkan hasil yang adil. Artinya sang arsitek menerima kekalahan ini.

"Kami memiliki efisiensi yang baik, tapi kurang dalam konstruksi permainan," ujar Bielsa.

Ia meminta pasukan the Whites membangun serangan dari belakang. Namun Liverpool juga mencoba melakukan pressing hingga ke kotak penalti Leeds. Itu membuat anak asuh Bielsa kurang nyaman dalam menggerakkan bola. Terutama pada babak kedua.

"Meskipun usahanya sangat bagus, kami tidak cukup menciptakan ancaman," ujar juru taktik berusia 65 tahun ini.

Saat bertahan, Bielsa melihat anak asuhnya telah berusaha keras menghentikan pergerakan tuan rumah. Tapi keahlian individu skuat the Reds bisa membuat perubahan.

"Analisis akhir menunjukkan Liverpool superior," tutur sosok yang pernah menangani Lazio, Athletic Bilbao, dan tim nasional Argentina ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement