Ahad 13 Sep 2020 12:21 WIB

BCA Perluas Pembayaran Tagihan PDAM Lewat E-Channel

BCA sebelumnya juga telah bekerja sama dengan PDAM berbagai wilayah di Indonesia.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Bank BCA
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bank BCA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Central Asia Tbk bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang dalam sistem pembayaran tagihan air bagi masyarakat melalui ATM BCA. Hal ini untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah.

Kepala KCU Purwakarta Janika Sasmito mengatakan perusahaan menghadirkan solusi cash management yang memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan PDAM melalui e-channel BCA. "Program ini dilakukan secara bertahap, dan untuk saat ini nasabah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, serta Kabupaten Karawang sudah dapat melakukan pembayaran PDAM melalui ATM BCA," ujarnya dalam keterangan tertulis, Ahad (13/9).

Baca Juga

Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerja sama dengan PDAM berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah.

Bagi nasabah BCA cukup memilih menu transaksi lainnya, pilih pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan nomor bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.

"Kerja sama ini diharapkan dapat turut meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayar tagihan PDAM karena sudah fasilitasi dengan langkah yang mudah. Kami berharap dapat terus mendukung lembaga penyedia jasa dan pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkelanjutan bagi nasabah," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement