Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Bobol Gawang Liverpool, Harrison Catatan 2 Rekor

Ahad 13 Sep 2020 01:28 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi

Gelandang Leeds United, Jack Harrison (tengah), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Liverpool di laga pekan pertama Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (12/9).

Gelandang Leeds United, Jack Harrison (tengah), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Liverpool di laga pekan pertama Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (12/9).

Foto: Shaun Botterill, Pool via AP
Gol Harrison membawa Leeds United menyamakan kedudukan 1-1 atas Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Leeds United, Jack Harrison, tidak sekadar merobek gawang Liverpool saat kedua tim bertarung di laga pekan pertama Liga Primer Inggris. Harrison yang baru kali pertama tampil di pentas Liga Primer Inggris, mencatatkan dua rekor sekaligus.

Gol Harrison pada menit ke-12 membawa Leeds United menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Di 45 menit babak pertama, sang juara bertahan Liverpool unggul 3-2. Di babak kedua, dua gol tercipta dimana Liverpool sementara unggul 4-3 atas Leeds United.

Seperti dikutip dari Opta, golnya ke gawang Liverpool membawa Harrison mencatatkan rekor sebagai pemain Leeds United yang mencetak gol di debutnya di kompetisi Liga Primer Inggris. Sebelumnya ada Nick Barmby yang menorehkan rekor tersebut saat Leeds United menghadapi Manchester City pada Agustus 2002.

Selain itu, Harrison juga membukukan rekor sebagai pemain Leeds United yang memainkan laga debutan Liga Primer Inggris-nya dengan mencetak gol di markas tim lawan. Ia menyamai rekor Alan Smith yang melakukannya pada November 1998, dan tim tuan rumahnya sama yakni Liverpool.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA