Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Pemerintah akan Tanggung Biaya Isolasi Mandiri di Hotel

Sabtu 12 Sep 2020 20:00 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah

Seorang tamu hotel melakukan aktivitas kerjanya dari dalam kamar saat melakukan isolasi mandiri di sebuah hotel (ilustrasi)

Seorang tamu hotel melakukan aktivitas kerjanya dari dalam kamar saat melakukan isolasi mandiri di sebuah hotel (ilustrasi)

Foto: ANTARA /Muhammad Iqbal
Yang akan ditanggung pemerintah yakni daerah dengan angka kasus Covid meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah sedang memastikan ruang isolasi mandiri untuk para pasien Covid-19 bisa tersedia. Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo menjelaskan saat ini pemerintah memastikan akan menanggung biaya pengobatan maupun fasilitas para pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di hotel.

Hanya saja, yang akan ditanggung pemerintah hanyalah daerah atau provinsi yang memang angka kasus Covid-19 mengalami peningkatan signifikan. Apalagi, ketersediaan rumah sakit tidak lagi bisa menampung pasien.

"Untuk daerah yang kasusnya tinggi. Pemerintah membolehkan untuk pemda menyiapkan hotel untuk tempat isolasi. Ini akan dibiayai penuh oleh pemerintah pusat," ujar Doni dalam konferensi pers daring, Sabtu (12/9).

Baca Juga

Doni berharap, meski pemerintah memberikan perluasan fasilitas dan mempersiapkan penaganan tapi angka penularan bisa ditekan. Ia mengatakan saat ini masyarakat harus bisa saling menjaga diri.

Ia menilai rumah sakit dan tenaga medis adalah benteng terakhir negara saat ini. "Kita harus berusaha semaksimal mungkin agar upaya pencegahan jadi tujuan utama kita," ujar Doni.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA