Sabtu 12 Sep 2020 19:25 WIB

'Tumbuhkan Guru Terbaik Demi Kemajuan Indonesia'

Berbagai materi telah disiapkan untuk menjaring calon-calon guru masa depan.

Guru
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Guru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini, Eduversal atau PT Edukasi Universal menggelar program Academy of Future Teachers (AFT). Sesuai dengan namanya, AFT bertujuan untuk mendampingi dan memberikan pembekalan kepada mahasiswa dan fresh graduate yang memiliki ketertarikan yang kuat untuk menjadi guru di masa depan. 

"Guru di masa depan yang diharapkan adalah guru yang mampu mempersiapkan murid-muridnya dengan bekal kompetensi abad 21 dalam menghadapi berbagai permasalahan dan berkontribusi positif untuk kemajuan Indonesia," kata Project Manager pelaksanaan AFT Andry Nur Hidayah, dalam siaran persnya, Sabtu (12/9).

Berbagai materi telah disiapkan untuk menjaring calon-calon guru masa depan ini, seperti seminar pendidikan dengan berbagai topik, bedah kurikulum, micro-teaching, diseminasi metodologi belajar dan mengajar, dan pengembangan keterampilan mengajar untuk menguatkan kompetensi pedagogik dan disiplin ilmu yang ditekuni. 

"Diharapkan bagi peserta yang telah menjalani program ini dapat memiliki bekal sebagai guru kelak yang berdedikasi di manapun, baik di sekolah negeri maupun sekolah internasional yang memiliki kurikulum berbahasa Inggris," ujarnya.

Persyaratan untuk mengikuti program ini di antaranya adalah mahasiswa Semester 5 atau lulus kuliah dari jurusan Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa Indonesia, PGSD, PGPAUD, Olahraga, Seni dan Musik, suka mengajar dan berkeinginan kuat menjadi guru terbaik, serta mengikuti semua proses seleksi

Registrasi AFT akan dilaksanakan pada 1-30 September 2020, Tes Seleksi AFT pada 3 Oktober 2020. Sedangkan Pengumuman Seleksi pada 10 Oktober 2020

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement