Sabtu 12 Sep 2020 19:04 WIB

Zarco Tinggalkan Avintia, Bastianini Jadi Pengganti

Zarco masih berjuang untuk dipromosikan ke Pramac Racing atau tim pabrikan Ducati.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Johann Zarco
Foto: EPA-EFE
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap tim Real Avintia Racing, Johann Zarco dipastikan akan pindah tim pada MotoGP 2021. Enea Bastianini yang kini menduduki posisi kedua klasemen Moto2 kemugkinan akan menjadi pengganti Zarco. Zarco pun memuji pilihan yang dijatuhkan kepada Bastianini.

Zarco masih berjuang untuk dipromosikan ke Pramac Racing atau tim pabrikan Ducati. Namun pembalap asal Prancis itu tak menjawab secara pasti kemana tujuannya untuk kompetisi 2021.

Baca Juga

“Saya sudah mengatakan bahwa tahun depan saya akan pindah ke Ducati di Pramac atau tim pabrikan, jadi itu berita yang sangat positif bagi saya,” kata Zarco, dilansir dari Crash, Sabtu (12/9).

Namun yang pasti, ia menegaskan tak akan lagi bersama Avintia. Jelang kebersamaannya berakhir dengan Avintia, ia ingin meraih hasil yang bagus. 

Terkait calon penggantinya, ia mengaku terkesan dengan Bastianini dan cara membalapnya. Zarco memprediksi, Bastianini cepat memahami bagaimana kinerja motor di MotoGP karena mempunyai bakat kecepatan luar biasa sejak Moto3. Zarco menilai Bastianini tak akan membutuhkan waktu lama untuk bisa cepat bersama Avintia Racing.

“Di Moto2 tampaknya sedikit lebih rumit, tetapi Anda bisa melihat ketika dia merasa baik dia bahkan lebih percaya diri,” kata Zarco menegaskan.

Zarco menambahkan tak mudah bagi Bastianini mengambil keputusan tersebut. Namun Zarco yakin dia akan cepat beradaptasi. Terpilihnya Bastianini sebagai pengganti Zarco memberikan indikasi bahwa hubungan Ducati dengan Avintia Racing semakin dekat. Ducati sejak 2014 sudah menjadi pemasok mesin untuk Avintia Racing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement