Sabtu 12 Sep 2020 14:57 WIB

Abigail Angelica Santoso, Pianis Cilik Indonesia Siap Go International

Abigail Angelica Santoso, Pianis Cilik Indonesia Siap Go International

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Pianis cilik, Abigail Angelica Santoso.
Pianis cilik, Abigail Angelica Santoso.

VIVA – Pianis cilik berbakat yang berusia delapan tahun, Abigail Angelica Santoso siap melenggang ke ajang Hongkong International Youth Performance Art Festival 2021. Gadis kelahiran Surakarta itu sebagai perwakilan Indonesia setelah menjadi juara Indonesia Online Music Festival 2020.

"Beruntungnya saya mendapatkan Diamond Award dan harus mengikuti final di Hong Kong," kata Abigail kepada VIVA baru-baru ini,

Baca Juga: Selalu Harmonis, Stevi, Yai dan Audy Ungkap Rahasia Kehidupan Item Fam

Angel, begitu sapaannya akan berangkat setelah pandemi virus corona atau COVID-19 berakhir. Dia ingin mencari pengalaman baru dan berharap bisa go international.

"Pertimbangan saya berangkat ke Hong Kong adalah untuk mencari pengalaman baru di luar Indonesia. Mungkin momen ini menjadi kesempatan saya untuk bisa menunjukkan ke mata dunia jika Indonesia memiliki banyak pianis yang berbakat," ungkap gadis penerima Magna Cumlaude La Pianista Online Piano Competition Kategori Kids Group 8 years itu.

"Dan semoga ini bisa membukakan jalan saya untuk go International," harap Abigail Angelica Santoso.

Gadis yang juga mengidolakan David Foster itu tentunya ingin mengharumkan nama Indonesia. Ditambah lagu dia juga ingin mendalami musik jazz, karena selama ini hanya memainkan lagu piano klasik.

"Saya ingin berkarya di industri musik piano. Jadi yang saya lakukan adalah selalu berlatih di mana pun dan setiap saat. Dan sudah mengatur mencita-citakan untuk belajar piano di Royal Music London, Inggris," ujar dia menjelaskan.

Angel menuturkan bahwa dia ingin menciptakan karya musik yang berbeda. Karena menurut Angel, dalam dunia industri musik tak ada batasan.

"Saya berharap karya-karya yang saya buat kelak bisa diterima dan dikenal khalayak luas, baik di dalam maupun luar negeri," tutur Abigail Angelica Santoso penuh percaya diri.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement