Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

5 Rekomendasi Drama Korea Selama PSBB, No 4 Paling Hits

Sabtu 12 Sep 2020 09:56 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Rekomendasi drama Korea selama PSBB.

Rekomendasi drama Korea selama PSBB.

Alice bercerita pertemuan kembali seorang pria dan wanita lewat penjelajahan waktu.

VIVA – Rabu petang lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September. Dengan demikian, segala aktivitas kini harus dilakukan di rumah.

Dengan waktu yang lebih lama dihabiskan di rumah tentu akan menciptakan kejenuhan. Ini bisa diatasi dengan salah satunya menonton drama Korea favorit. Berikut ini lima rekomendasi drama Korea yang dijamin bikin betah di rumah.

Flower of Evil
Drama yang tayang setiap Rabu-Kamis di tvN ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, Moon Chae Won, Jang Hee Jin, dan Seo Hyun Woo. Drama menceritakan tentang Cha Ji Won (Moon Chae-Won), seorang detektif yang menikahi seorang pria bernama Baek Hee Sung (Lee Joon-Gi) dan memiliki seorang putri bernama Baek Eun Ha. Setelah 14 tahun pernikahan, Cha Ji Won mengetahui kebohongan sang suami. Dia kemudian mencari tahu kebenaran yang disembunyikan oleh Baek Hee Sung tentang pembunuhan berantai yang melibatkan sang ayah.

Baca juga: 6 Drama Korea Seru Tayang September

Alice
Drama yang dibintangi oleh Kim Hee-sun dan Joo Won disiarkan di SBS TV setiap Jumat dan Sabtu. Kisahnya bercerita tentang pertemuan kembali seorang pria dan wanita yang terpisah melalui penjelajahan waktu.  Park Jin-Gyeom (Joo Won) adalah seorang detektif yang tidak menunjukkan emosi. Saat menyelidiki kasus misterius, dia menyadari keberadaan penjelajah waktu. Penjelajah waktu datang ke hari ini dari masa depan melalui ruang yang disebut Alice. Park Jin-Gyeom berjuang untuk mencegah hal-hal negatif terjadi melalui Alice.

Selama ini, dia bertemu lagi dengan Yoon Tae-Yi (Kim Hee-Seon). Dia meninggal di masa lalu. Park Jin-Gyeom menegaskan bahwa pertemuan mereka adalah reuni yang menentukan. Yoon Tae-Yi adalah fisikawan jenius dan dia memegang kunci perjalanan waktu. Saat mereka mengungkap rahasia perjalanan waktu bersama, dia menyadari rahasia di baliknya.

Graceful Friends
Drama Graceful Friends mengisahkan tentang sekelompok pasangan suami istri berusia 40-an yang tinggal di sebuah kota baru. Salah satu pasangannya adalah Ahn Goong Cheol (Yoo Jun Sang) serat Nam Jung Hae (Song Yoon Ah).

Awalnya semua pasangan yang tinggal di sana termasuk Ahn Goong Cheol dan Nam Jung Hae melewati hari-hari mereka dengan normal, layaknya orang biasa. Namun, hidup mereka berubah drastis semenjak sebuah pembunuhan terjadi. Drama ini sudah tayang sejak Juli lalu di JTBC.

Crash Landing On You
Drama yang hits pada tahun 2019 lalu ini bercerita tentang Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) yang merupakan pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, dia mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang. Sehingga hal ini membuat Yoon Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Di sana, dia bertemu Lee Jung-Hyeok (Hyun-Bin), yang merupakan seorang perwira tentara Korea Utara. Dia mencoba untuk melindunginya dan menyembunyikannya. Segera, Lee Jung-Hyeok jatuh cinta dengan Yoon Se-Ri.

Baca juga: Jung Hae In Dipasangkan dengan Jisoo Blackpink di Drama Snowdrop

Reply 1988
Reply 1988 menjadi drama yang paling populer di kalangan para pecinta drama Korea. Meski pertama tayang pada tahun 2015, drama Korea ini masih sering diperbincangkan hingga saat ini. Drama ini sendiri mengisahkan persahabatan empat cowok dan satu cewek dengan sifat yang berbeda–beda. Tak hanya itu, drama Reply 1988 ini juga jadi tontonan terbaik sepanjang masa lantaran drama ini juga mengangkat tema keluarga yang sangat erat dengan kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA