Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Arteta Yakinkan Fan, Aubameyang Bakal Bertahan di Arsenal

Sabtu 12 Sep 2020 09:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Foto: Andrew Couldridge/Pool via AP
Partner Aubameyang, Alexandre Lacazette, juga akan memperpanjang kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meminta fan Arsenal santai saja terkait dengan masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Kontrak pemain berusia 31 tahun itu akan habis pada akhir musim 2020/21.

Namun Arteta percaya diri strikernya itu akan menandatangani kontrak baru. ''Saya bisa bilang jauh lebih percaya diri dibandingkan akhir musim lalu. Apakah saya pikir ini akan segera selesai? Saya optimistis, iya,'' ujar Arteta dikutip dari Sky Sports, Sabtu (12/9).

Oleh karena itu, Arteta meminta fan kini sudah bisa lebih santai, kalau kapten the Gunners itu tidak akan meninggalkan Emirates Stadium musim depan. Selain itu, partner Aubameyang, Alexandre Lacazette, juga rencananya akan mulai pembicaraan untuk memperbarui kontraknya.

''Dia (Lacazette) benar-benar bahagia di sini. Dia ingin terus berkembang dan berkontribusi untuk tim. Saya tahu bagaimana bagusnya dia dan dampak yang dimiliki,'' ujar Arteta.

Menurut Arteta, Lacazette sangat mengenal Liga Inggris sebagai seorang striker. Sehingga, Arteta, yang juga legenda Arsenal, hanya butuh menuntut lebih banyak dari Lacazette untuk jadi striker terbaik di klub. ''Dia sangat senang mendengar itu,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA