Jumat 11 Sep 2020 23:25 WIB

Angka Positif Covid-19 di Gorontalo Utara Capai 217 Orang

Masyarakat diminta tidak abai dalam memakai masker.

Angka Positif Covid-19 di Gorontalo Utara Capai 217 Orang (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Angka Positif Covid-19 di Gorontalo Utara Capai 217 Orang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO -- Angka kasus positif Covid-19 di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo mencapai 217 orang, tiga di antaranya kasus baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Rizal Yusuf Kune mengatakan tiga kasus baru tersebut hasil penelusuran ke keluarga. Total 17 orang yang menjalani tes usap berlangsung di rumah dinas wakil pimpinan DPRD atau wakil ketua II, di kompleks rumah dinas pejabat daerah, di area blokplan Molingkapoto, Jumat (11/9).

Hasilnya, katanya, 14 orang negatif, tiga orang positif Covid-19 dan telah menjalani masa isolasi mandiri selama 10 hari di Pulau Mohinggito. Pihaknya mengapresiasi sikap kooperatif yang ditunjukkan wakil pimpinan DPRD dalam mengikuti tes usap Covid-19, untuk kebaikan dan keselamatan bersama, serta gerakan cepat menghindari laju penyebaran virus corona jenis baru itu.

Terkait dengan penelusuran kasus di perkantoran, Rizal memastikan Dinas Kesehatan akan menjadwalkannya, diawali dengan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor.

Langkah tersebut, katanya, termasuk di enam kantor sebagai lokasi pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di daerah itu. Sebanyak empat ribu masker pun dibagikan kepada warga sejak pelaksanaan pembukaan MTQ, termasuk menyiapkan titik-titik lokasi untuk cuci tangan dan penggunaan cairan pembersih tangan, dengan tujuan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, katanya, meminta masyarakat tidak abai dalam memakai masker, menjaga jarak, serta saling mengingatkan untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement