Jumat 11 Sep 2020 22:33 WIB

Bawakan Lagu Chaseiro, ChAS Blak-blakan Soal Lagu 'Ceria'

ChAS blak-blakan soal lagu 'Ceria'.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Grup musik Chaseiro All Stars (ChAS)
Grup musik Chaseiro All Stars (ChAS)

VIVA – Kelompok musik Chaseiro yang berdiri di era 70-an meregenerasi menjadi ChAS atau Chaseiro All Stars. Grup musik itu kini diisi oleh lima musisi muda berbakat yaitu Kafin Sulthan, Adikara Fardy, Albert Fakdawer, Rafi Sudirman, dan Rega Dauna.

ChAS akan membawalan lagu-lagu dari Chaseiro dengan aransemen yang lebih baru dan sentuhan yang berbeda. Baru-baru ini ChAS telah merilis sebuah lagu berjudul 'Ceria' lagu ini sebelumnya telah dipopulerkan oleh Chaseiro pada tahun 80-an.

"Kan Chaseiro yang yang dibentuk tahun 78 jadi yang versi tua ini perlu ajak muda yang penuh visi dan mereka lah yang lima terbaik dari puluhan juta," ujar Candra Darusman yang merupakan produser sekaligus anggota Chaseiro saat live Instagram bersama dalam sesi VIVAtalk, Jumat, 11 September 2020.

Dalam memproduseri lagu Ceria, Candra Darusman bekerja sama dengan Rishanda Singgih. Candra menganggap lagu Ceria ini cocok untuk dibawakan oleh ChAS.

Baca juga: Persembahan Indra Lesmana dan Dewa Budjana di International Jazz Day

“Lagu ini cocok dibawakan oleh ChAS karena merekalah corong pemikiran anak muda, sehingga lebih didengar oleh generasi muda saat ini," katanya. 

Sementara itu, Rega dan Albert menyampaikan jika saat awal terbentuknya ChAS pemikirannya akan sulit menyatukan lima kepada. Tetapi ternyata mereka memiliki banyak kesamaan. 

"Emang ngumpulin lima kepala ini jadi satu susah sih tapi saat baru pertama kali bertemu kita nyambung," kata Rega. 

"Tapi masing-masing ternyata kita memiliki kesamaan, selera humor dan pahlawan musik ya," ucap Albert. 

Untuk kalian para penggemar Chaseiro dan ingin kembali bernostalgia dengan lagu-lagu yang lebih baru. Bisa mendengarkan lagu Ceria dari ChAS yang sudah bisa dinikmati sejak hari ini, Jumat, 11 September 2020 di seluruh digital platform.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement