Jumat 11 Sep 2020 20:24 WIB

Peserta Pilkada Papua positif Covid Bertambah Jadi Delapan

Delapan calon kepala daerah itu sedang jalani perawatan.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Komisioner KPU Papua Melkianus Kambu mengungkapkan saat ini tercatat ada delapan orang peserta pilkada yang positif Covid-19. Jumlah itu meningkat dari sebelumnya terdapat enam orang pada Selasa (8/9).

"Delapan orang bakal calon bupati dan wakil bupati yang positif virus corona baru yang berasal dari Kabupaten Supiori, Keerom dan Yahukimo," kata Kambu kepada Antara di Jayapura, Jumat.

Baca Juga

Saat ini kedelapan bakal calon bupati dan wakil bupati sedang menjalani perawatan. Ia mengatakan, setelah dinyatakan positif hasil pemeriksaan tes usap (swab), maka mereka tidak bisa melanjutkan pemeriksaan kesehatan termasuk tes bebas narkotika di BNN dan tespsikologi.

"Kedelapan peserta pilkada itu baru bisa melanjutkan tahapan setelah dinyatakan negatif," kata Kambu seraya enggan menyebut nama-nama yang positif Covid-19.

Ketika ditanya hasil pemeriksaan rapid test yang dilakukan kepada komisioner dan staf KPU Papua? Kambu mengaku hasilnya negatif.

Namun seminggu mendatang akan dites lagi sebelum KPU Papua mengaktifkan kembali kerja di kantor. Seperti diketahui mereka saat ini sedang menjalani kerja dari rumah setelah salah seorang komisioner KPU Papua positif Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement