Jumat 11 Sep 2020 20:16 WIB

Tiga Fasilitas Kesehatan di Tasikmalaya Ditutup karena Covid

Penutupan dilakukan untuk strerilisasi karena ada petugas terpapar Covid.

Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Tiga fasilitas kesehatan yakni klinik di Kecamatan Cibeureum, Puskesmas Cihideung, serta Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Aisyah di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ditutup sementara. Penutupan dilakukan untuk sterilisasi karena ada petugas di tempat pelayanan kesehatan itu terkonfirmasi positif Covid-19.

"Klinik dan puskesmas kita tutup selama tiga hari, untuk rumah sakit, kita sesuaikan waktunya karena cakupannya luas," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat kepada wartawan di Tasikmalaya, Jumat.

Baca Juga

Tiga fasilitas kesehatan itu ditemukan masing-masing satu tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini sudah menjalani penanganan medis. "Untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, makanya fasilitas kesehatan di sana ditutup," katanya.

Ia menyampaikan, sudah ada empat orang tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tiga dari tiga fasilitas kesehatan yang ditutup dan satu orang lagi dari luar daerah namun tinggal di Tasikmalaya.

Tim medis di lapangan, kata dia, telah diterjunkan untuk menelusuri dan memeriksa kondisi kesehatan setiap orang yang kontak fisik dengan pasien Covid-19. "Kita saat ini masih melakukan tracing, dan belum dipastikan sumber awal para tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

Sementara itu, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya secara keseluruhan mencapai 59 orang. Sebanyak 45 orang dinyatakan sembuh, 11 orang masih menjalani perawatan medis, dan tiga orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement