Jumat 11 Sep 2020 20:15 WIB

Juninho Ingin Pulangkan Benzema ke Lyon

Ia berada di tim utama Lyon sejak 2004 hingga 2009.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Benzema saat masih berkostum Lyon.
Benzema saat masih berkostum Lyon.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Kubu Olympique Lyon berupaya meningkatkan kualitas skuat. Klub Ligue 1 Prancis tersebut ingin terlibat dalam persaingan di level tertinggi. Sejumlah cara dilakukan. Salah satunya dengan mendatangkan pemain berpengalaman. 

Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano tertarik memulangkan Karim Benzema. Saat ini Benzema masih berseragam Real Madrid. 

"Impian kami, Karim mengakhiri karirnya bersama kami," kata Juninho, dikutip dari Sportsmole, Jumat (11/9). 

Benzema masih tak tergantikan di lini depan El Real. Namun usianya telah menyentuh angka 32. Cepat atau lambat, Madrid bakal mencari penggantinya. 

Belakangan Los Blancos dikaitkan dengan bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Wonderkid asal Norwegia itu diproyeksikan menjadi penerus Benzema sebagai juru gedor El Real. Jika skenario tersebut berjalan, Lyon bakal memanfaatkan momentum itu. 

"Itu impian semua orang di Lyon. Membawanya dua musim untuk bermain di Liga Champions, menjadi pemimpin dan pencetak gol kami," ujar Juninho. 

Benzema merupakan produk akademi Les Gones. Ia berada di tim utama Lyon sejak 2004 hingga 2009. Dalam rentang waktu tersebut, ia tampil dalam 148 laga di berbagai ajang dan mencetak 66 gol. 

Setelahnya, penyerang asal Prancis itu melegenda bersama Real Madrid. Sudah 11 musim Benzema berada di kamar ganti El Real. Ia meraih segalanya dalam balutan kostum si putih. 

Ia telah membela Los Blancos dalam 513 laga di berbagai kompetisi dan mencetak 249 gol. Pelatih Zinedine Zidane masih menyertakan Benzema dalam rencananya pada musim 2020/2021. 

Oleh karena itu, Lyon bisa bergerilya pada musim panas tahun depan. Dengan catatan, Les Gones bisa menembus zona Liga Champions. 

Andai Benzema dilepas Madrid, yang bersangkutan bisa tertarik kembali ke klub masa kecilnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement