Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Seminar Inspirasi Online Siap Sambut Maba STMIK Nusa Mandiri

Jumat 11 Sep 2020 19:59 WIB

Red: Irwan Kelana

STMIK Nusa Mandiri  menggelar Seminar Inspirasi (Serasi)  secara daring Live on Youtube Nusa Mandiri pada Sabtu  (12/9).

STMIK Nusa Mandiri menggelar Seminar Inspirasi (Serasi) secara daring Live on Youtube Nusa Mandiri pada Sabtu (12/9).

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri juga akan menggelar Seminar Strategis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menerima dan  melantik mahasiswa  baru (maba) angkatan 2020/2021, kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri  menggelar  acara Seminar Inspirasi (Serasi)  secara daring Live on Youtube Nusa Mandiri pada Sabtu  (12/9).

Acara  bertajuk FLASH (Fun, Collaborate, Action, Society and Humanity) ini akan menghadirkan tokoh menginspirasi dan memotivasi yakni Ahmad Setiadi selaku motivator dan Ripan Karlianto selaku Millennials Coach.

Rancangan konsep Serasi tahun inicukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu  dikarenakan pandemi yang masih terjadi di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia yang mengharuskan mengurangi kegiatan secara tatap muka dan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Meskipun demikian, tidak mengurangi poin-poin penting dari kegiatan Serasi   secara daring di Youtube Nusa Mandiri ini.

“Serasi  bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agara memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah soft skills sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studi di kampus STMIK Nusa Mandiri tepat waktu,” tutur Wakil Ketua II Non Akademik, Bidang Kemahasiswaan, Arif Hidayat dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Acara Seminar Inspirasi (Serasi) STMIK Nusa Mandiri diramaikan Quiz live di Youtube dengan akun Nusa Mandiri.  (Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri)
Arif mengungkapkan, Serasi  yang digelar secara daring ini juga akan mengadakan Quiz live di Youtube dengan akun Nusa Mandiri yang memiliki doorprize smartphone dan puluhan merchandise yang menarik dari kampus STMIK Nusa Mandiri.

Ia menambahkan, acara Serasi  merupakan rangkaian acara rutin penerimaan mahasiswa baru kampus STMIK Nusa Mandiri.  “Pada hari  Jumat (11/9)  dilaksanakan Masa Orientasi Kampus (Moka) secara daring melalui zoom cloud meetings,” tuturnya.

Selain itu, seminggu setelah aktif kuliah tepatnya pada tanggal 21 – 26 September 2020, mahasiswa baru kampus STMIK Nusa Mandiri disarankan untuk mengikuti Seminar Sinergis, yaitu seminar gabungan dari lembaga-lembaga yang ada di lingkungan Kampus STMIK Nusa Mandiri, seperti Nusa Mandiri Career Center (NCC), Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusa Mandiri StartUp Center (NSC), Nusa Mandiri Innovation Center (NIC), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nusa Mandiri, juga tentang Coach prestasi mahasiswa, jurnalis mahasiswa dan etika bermedia sosial.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA