Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Ribuan Mahasiswa Baru UBSI Siap Viralkan SEMOT Live

Jumat 11 Sep 2020 19:07 WIB

Red: Irwan Kelana

Kampus UBSI menggelar Seminar Motivasi (SEMOT) secara live melalui Youtube channel Kuliah BSI Aja, Ahad (13/9).

Kampus UBSI menggelar Seminar Motivasi (SEMOT) secara live melalui Youtube channel Kuliah BSI Aja, Ahad (13/9).

Foto: Dok UBSI
SEMOT itu diramaikan Quiz Seminar Motivasi Live di Youtube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seminar Motivasi (SEMOT) kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tahun 2020 dengan konsep berbeda akan diselenggarakan live melalui platform youtube channel Kuliah BSI Aja, Ahad (13/9). SEMOT akan dihadiri oleh 9 ribu lebih mahasiswa baru kampus UBSI dari kampus yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pada tahun ini mahasiswa baru yang akan mengikuti dan meramaikan acara SEMOT kampus UBSI ini ada 9 ribu lebih. Mereka berasaldari seluruh Fakultas dan Program Studi (Prodi) yang ada di kampus UBSI. Semot kali ini, kampus UBSI akan mengadakan Quiz Seminar Motivasi  Live di Youtube dengan akun KuliahBSIAja, selain itu ada hadiah doorprize, berupa laptop dan smartphone serta puluhan souvenir kampus yang  menarik lainnya,” jelas Suharyanto selaku Wakil Rektor II Kemahasiswaan, melalui rilis, Kamis (10/9).

Ia menambahkan, SEMOT kampus UBSI tahun 2020 ini mengusung  tema ‘New Generation’.  Melalui tema itu, diharapkan  seluruh mahasiswa baru kampus UBSI akan menumbuhkan motivasi dan bergerak untuk meraih masa depan yang diharapkannya dan meninggalkan semua kebiasaan buruk semasa bersekolah sebelum resmi memulai pendidikan di perguruan tinggi sebagai generasi yang baru.

“SEMOT  ini diselenggarakan oleh kampus UBSI guna menyambut mahasiswa baru yang akan bergabung menjadi keluarga besar UBSI.  Acara nantinya akan diisi dengan memberikan edukasi dan motivasi dengan menghadirkan Aan Rahman dan Zico & Dipo selaku Ceo & Founder Garasi Drift,” katanya.

Suharyanto mengemukakan, selain menyelenggarakan SEMOT dalam rangka menyambut mahasiswa baru, UBSI juga menyelanggarakan Seminar Tematik pada tanggal 21 sampai dengan  26 September 2020 yang membahas secara detil tentang lembaga-lembaga penunjang yang ada di lingkungungan kampus UBSI.

“Seminar tematik ini bermaksud untuk menambahkan kompetensi dan minat dari masing-masing mahasiswa. Lembaga tersebut, yakni BCC (BSI Career Center), BEC (BSI Entrepreneur Center), BSC (BSI StarUp Center), BIC (BSI Inovation Center), LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi), LBA (Lembaga Bahasa Asing), serta nanti akan dilakukan pelatihan dari prestasi kemahasiswaan, etika bermedia sosial, tips-trik jurnalis dan beberapa seminar temati lainnya,” bebernya.

Ia berharap setiap mahasiswa baru kampus UBSI dapat mengikuti kegiatan Seminar Motivasi (SEMOT) ini, guna mempersiapkan diri untuk memasuki masa perkuliahan di UBSI ke depannya.

“Semoga SEMOT kampus UBSI ini dapat berjalan dengan baik dan tujuan diselengarakannya kegiatan SEMOT dapat terwujud walaupun saat ini mahasiswa tetap harus di rumah saja,” tutup Suharyanto.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA