Sabtu 12 Sep 2020 02:13 WIB

Ridwan Kamil Tawarkan RS di Jabar untuk Rawat Pasien Covid

Ridwan Kamil menawarkan RS di Bogor, Depok dan Bekasi untuk merawat pasien Covid-19

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Foto: Dokpri
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menawarkan bantuan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan apabila Pemprov DKI Jakarta sudah merasa kesulitan menangani pasien Covid-19. Ia menawarkan rumah sakit (RS) di Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) untuk dipakai merawat pasien positif Covid-19.

"Kami menawarkan karena keterisian rumah sakit di Jawa Barat masih baik, di angka 35 persenan. Maka kalau DKI kewalahan, kita menawarkan rumah sakit di Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) juga silahkan untuk dipergunakan atas nama kemanusiaan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di Bandung, Jumat (11/9).

Ia menawarkan bantuan RS Covid-19 tersebut semata-mata demi kemanusiaan. Hal itu pun menjadi wujud kekompakan dan kolaborasi dalam menangani Covid-19.

"Jadi, inilah pentingnya kita memahami bahwa menangani Covid-19 jangan dipilah-pilah berdasarkan administrasi atau wilayah politik. Sesama manusia, sesama NKRI, kita harus kompak. Kurangi kata kompetisi, perbanyak kata kolaborasi karena kita sama-sama NKRI," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement