Sabtu 12 Sep 2020 00:37 WIB

Pemain GOT Berikan Salam Terakhir untuk Dame Diana Rigg

Ikon teater, film, dan televisi Diana Rigg meninggal di usia 82 tahun.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
Dame Diana Rigg
Foto: HBO via EPA
Dame Diana Rigg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemain dan bintang serial populer HBO, Game Of Thrones (GOT) memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu pemain, Dame Diana Rigg, atas kematiannya. Aktris asal Inggris yang memiliki karier sejak dia muda itu meninggal dunia di usia 82 tahun.

Dalam serial GOT, Dame Diana secara khusus memerankan peran Lady Olenna Tyrell. Dia  pertama kali muncul di musim ketiga episode Dark Wings, Dark Words. Pada akhirnya, dia terbunuh di musim penayangan tujuh episode The Queen’s Justice.

Baca Juga

Dilansir di laman Metro, Jumat (11/9), salah satu akun yang memberikan penghormatan terakhir adalah akun Twitter resmi Game Of Thrones. “Be a dragon. Dunia akan selalu mengingat Diana Rigg,” tulis akun tersebut.

Sementara itu, lawan mainnya Nikolaj Coster-Waldau, yang memerankan Jaime Lannister, juga memberikan salam terakhir kepada mendiang Dame Diana Rigg. “Dia selalu meningkatkan standar dengan bakat, kecerdasan, dan kecerdasannya yang luar biasa. 'Suatu kegembiraan dan kehormatan mutlak untuk bekerja dengannya. Semoga jiwanya Beristirahat Dalam Damai,” tulis dia.

Sementara, aktor lainnya, Pedro Pascal, juga memberikan penghormatan terakhir dengan menyebut Dame Diana Rigg adalah Ratu Westeros sejati. Lalu, John Bradley West, yang paling dikenal sebagai Samwell Tarly, juga berduka atas hilangnya bintang tersebut.

“Diana Rigg sangat luar biasa. Tapi kalian semua sudah tahu itu. Semua orang melakukannya. Berita yang sangat menyedihkan,” tulis dia.

Aktor Mark Gatiss, yang memerankan Tycho Nestoris, menulis serangkaian kata-kata yang menyentuh. Dia melihat kembali karyanya dengan Dame Diana di All About Mother dan Doctor Who.

“Merupakan kebahagiaan dan hak istimewa saya yang luar biasa untuk mengenal Diana Rigg. Dari tiga bulan yang agak histeris di Old Vic dalam All About Mother, hingga menulis The Crimson Horror untuk Diana dan putrinya yang cantik, Rachael,” tulis Gatiss.

Dia juga menyebut sosok Dame Diana merupakan sosok yang tak kenal takut dan luar biasa. Dia menutup ucapannya dengan menyebut Dame Diana tak bisa tergantikan.

Kematian Dame Diana dikonfirmasi setelah enam bulan yang lalu didiagnosis menderita kanker. Agennya, Simon Beresford, yang menyatakannya kepada publik.

‘Dengan kesedihan yang luar biasa kami mengumumkan bahwa Dame Diana Rigg meninggal dengan damai pagi ini. Dia berada di rumah bersama keluarganya yang meminta privasi pada masa sulit ini,” kata Beresford.

Dame Diana adalah ikon teater, film, dan televisi. Aktris ini adalah penerima Bafta, Emmy, Tony dan Evening Standard Awards untuk karyanya di atas panggung dan layar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement