Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Pinkan Mambo Sering Didatangi Debt Collector

Jumat 11 Sep 2020 17:32 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Pinkan Mambo

Pinkan Mambo

Pinkan Mambo Sering Didatangi Debt Collector

VIVA – Penyanyi Pinkan Mambo belakangan ini jarang terdengar namanya di dunia hiburan tanah air. Ternyata memang diakuinya beberapa tahun belakangan ini ia tidak memiliki pekerjaan apapun. 

Pinkan pun menceritakan jika setiap harinya debt collector selalu mendatangi rumahnya untuk menagih utang yang mencapai Rp100 juta. Pinkan saat itu harus membayarkan utang Rp20 juta setiap minggunya. 

Padahal pada saat itu, Pinkan mengakui jika ia tidak memiliki uang sedikitpun. Bahkan untuk mencari uang Rp5 ribu saja ia merasa kebingungan. 

"Setiap hari didatangi sama debt collector minta bayar Rp20 juta setiap minggu. Gua gak tahu cari Rp5 ribu gimana," kata Pinkan dalam video di kanal YouTube Melaney Ricardo yang berjudul 'DARI PENYANYI DI USA SAMPAI JADI TUKANG PISANG KELILING!' dikutip VIVA, Jumat, 11 September 2020.

Baca Juga: Curhat Pinkan Mambo Terlilit Utang Rp100 Juta dan Jualan Pisang Goreng

Pinkan menyampaikan jika hal itu terjadi karena ia hanya tahu mencari uang melalui bernyanyi. Ia tidak memiliki cara lain untuk bisa menghasilkan uang dan membayar seluruh utangnya. 

"Karenakan gua penyanyi, gua gak tahu puter otak nyari duit tuh gimana. Gua gak tahu yang susah jualan gimana. Itu terjadi sama gua," katanya. 

Pinkan yang dulunya sempat sukses di industri musik tanah air mengakui tidak memiliki pekerjaan hingga lima tahun lamanya. Bahkan saat itu ia hanya berharap adanya mukjizat. 

"Job gak ada, Tuhan izinkan 5 tahun gak ada job. Temen gak ada yang bantu. Aku berdoa terus mukjizat masih ada. Aku sedih debt collector itu datang aku malu. Aku percaya mukjizat itu ada," ucapnya. 

Akhirnya Pinkan mulai menjalani berbagai usaha mulai dari pisang goreng hingga akhirnya kini memiliki restoran. Dia pun bersyukur sebab saat ini usaha yang dijalankannya mulai menunjukkan hasil yang baik dan untung yang didapatkan sudah cukup banyak. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA