Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Armada Rilis Single ke Tiga Bernuansa 'Upbeat'

Jumat 11 Sep 2020 16:13 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Lagu 'Menjemput Jodoh' ditulis langsung oleh sang gitaris (Foto: grup musik Armada)

Lagu 'Menjemput Jodoh' ditulis langsung oleh sang gitaris (Foto: grup musik Armada)

Foto: Thoudy Badai_Republika
Lagu 'Menjemput Jodoh' ditulis langsung oleh sang gitaris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Armada memperkenalkan lagu terbaru mereka, "Menjemput Jodoh", single ketiga yang dirilis pada 2020. Lagu yang bernuansa upbeat itu merupakan ciptaan Mai sang gitaris, yang menulis liriknya bersama Andit (drum) dan Rizal (vokal).

"Sebenarnya lagu ini bercerita secara umum ya. Tentang orang yang bekerja keras untuk mendapatkan kekasih hidupnya. Menjemput jodohnya lah istilahnya," kata Mai tentang lagu "Menjemput Jodoh" lewat pernyataan resminya yang diterima republika.co.id, Jumat (11/9).

Sosok dalam lagu tersebut maju terus pantang mundur tanpa menyerah sedikitpun, demi menjemput tambatan hati yang diharapkan menjadi pendamping hidup. Tekad kuat itu tertuang pada penggalan lirik lagu, "Tak mundur walau selangkah, hadapi rintangan berliku".

Baca Juga

Lirik lagu yang dekat dengan kehidupan orang banyak dibalut dalam irama yang catchy. Lagu tersedia di berbagai platform streaming digital mulai 11 September 2020, berbarengan dengan kemunculan video klipnya yang tayang di YouTube pada hari yang sama. 

Klip lagu dibuat dengan tema gim dan animasi 8-bit, menampilkan keseruan sang tokoh utama gim mencari dan mendapatkan jodohnya. Lewat video itu, Rizal (vokal), Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bas) ingin menyuguhkan karya unik yang berbeda. 

Armada berharap para penikmat musiknya yang dijuluki Pasukan Armada menerima karya tersebut dengan baik. Band yang dibentuk pada 2007 itu telah menghadirkan sejumlah lagu hit, termasuk tembang "Mau Dibawa Kemana" dan "Buka Hatimu".

Dua dari empat album Armada, yaitu Satu Hati Sejuta Cinta (2012) dan Pagi Pulang Pagi (2014) mendapat predikat penjualan multi-platinum. Lagu mereka yang berjudul "Asal Kau Bahagia" menjadi salah satu video lirik Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA