Jumat 11 Sep 2020 15:52 WIB

Sukabumi Salurkan Bantuan Kuota untuk Pendidikan Jarak Jauh

Tahap pertama penyaluran kartu perdana untuk guru dan pelajar SMP hingga PAUD.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah pelajar saat mengambil kartu perdana yang dibagikan sebagai subsidi kuota untuk belajar daring.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pelajar saat mengambil kartu perdana yang dibagikan sebagai subsidi kuota untuk belajar daring.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Upaya mendukung proses pembelajaran jarak jauh di Kota Sukabumi terus dilakukan. Di mana pada Jumat (11/9) ini dibagikan bantuan kuota gratis bagi para pelajar yang digulirkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Telkomsel.

Bantuan berupa pemberian kartu perdana gratis untuk mendukung pembelajaran jarak jauh kepada guru dan pelajar pun dilakukan. "Pemberian kuota gratis ini dilakukan untuk menunjang keberlangsungan pembelajaran jarak jauh atau online," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, Jumat (11/9).

Baca Juga

Ia menjelaskan tahap pertama penyaluran kartu perdana untuk guru dan pelajar dari mulai tingkat SMP hingga pendidikan usia dini telah dilakukan. Saat ini kata Nicke, penyaluran memasuki tahap kedua. Harapannya bantuan ini dapat membantu kelancaran kegiatan belajar pendidikan jarak jauh.

CEO Telkomsel wilayah Sukabumi, Ria, menjelaskan, Telkomsel memberikan kartu perdana gratis kepada para siswa dan guru dengan kuota sebesar 10 Gb. Kuota tersebut hanya dapat digunakan untuk mengakses paket layanan ilmupedia dan conference Telkomsel.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pemkot memberikan perhatian khusus pada pendidikan daring. Di mana para pelajar akan diberikan kuota internet secara bertahap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement