Jumat 11 Sep 2020 14:55 WIB

Sekolah Fatih Tawarkan Beasiswa Padamu Negeri

Beasiswa Padamu Negeri ditawarkan untuk jenjang SMP dan SMA.

Beasiswa
Foto: ist
Beasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fatih Bilingual School kembali membuka kesempatan beasiswa bagi seluruh siswa di Indonesia. Sebagai salah satu sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) yang menggunakan kurikulum dari Cambridge Assessment International Education, sekolah Fatih memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi dalam berbagai bidang melalui Beasiswa Padamu Negeri.

Beasiswa Padamu Negeri ditawarkan untuk jenjang SMP dan SMA dalam bidang-bidang di antaranya adalah Prestasi Olimpiade Sains yang ditujukan kepada medalis Kompetisi Sains Nasional (KSN) dalam berbagai  bidang. Para medalis KSN langsung mendapatkan kesempatan beasiswa tanpa tes.

Sementara itu bidang Prestasi Akademik ditujukan kepada siswa yang memiliki prestasi akademik yang baik di level sekolah maupun kota, provinsi dan nasional. Sedangkan bidang Tahfidz ditujukan kepada para siswa penghafal Alquran.

Bidang-bidang lainnya adalah Seni (ditujukan untuk siswa yang memiliki kemampuan dalam bidang seni vokal, musik (mampu memainkan salah satu alat musik dengan baik), dan seni rupa (kriya, desain poster atau lukis), Olahraga (ditujukan untuk siswa yang memiliki kemampuan dalam  bidang olahraga yang dimainkan perorangan, seperti: badminton, renang, pencak silat, golf, ice skating, dan lainnya, dan Kepemimpinan (khusus calon siswa SMA).

Proses pendaftaran dibuka pada tanggal 1 September-15 Oktober 2020. Beasiswa ini ditujukan untuk para siswa kelas SD/MI kelas 6 yang akan melanjutkan ke jenjang SMP dan SMP/MTs kelas 9 yang akan melanjutkan ke jenjang SMA yang berasal dari berbagai daerah di 34 provinsi di Indonesia dan dari berbagai latar belakang tanpa melihat suku, ras dan agama. 

"Proses seleksi beasiswa sepenuhnya akan dilakukan secara daring sehingga memudahkan bagi para peserta dimanapun mereka berada dan sebagai salah satu cara pencegahan terhadap wabah covid yang terjadi saat ini," kata Ketua Pelaksana Program Beasiswa Padamu Negeri, Gulbuddin Hikmatyar, dalam siaran persnya, Jumat (11/9).

Ia melanjutkan, para peserta yang berhasil mendapatkan beasiswa nantinya dapat menempuh pendidikan di Fatih Bilingual School pada tahun ajaran 2020-2021 tanpa mengeluarkan uang akademik sekolah seperti biaya pendaftaran, biaya pangkal sekolah, biaya buku dan seragam, biaya pengadaan device (chromebook dan lainnya), biaya sekolah, biaya pangkal asrama dan biaya asrama. Khusus bagi siswa yang berasal dari luar Provinsi Aceh akan mendapatkan tiket pulang pergi setahun sekali. 

"Fatih Bilingual School berharap program Beasiswa Padamu Negeri dapat menjadi alternatif bagi seluruh siswa di Indonesia dalam menempuh pendidikan di jenjang selanjutnya. Program tersebut juga merupakan bentuk kontribusi Fatih Bilingual School khususnya di dalam dunia pendidikan pada masa pandemi Covid-19 ini," kata Gulbuddin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement