Jumat 11 Sep 2020 13:19 WIB

Ada Laki-Laki tak Bernyawa di Terminal Kampung Rambutan

Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Erik Purnama Putra
Jenazah laki-laki berusia 40-an tahun (ilustrasi).
Foto: Meiliza Laveda
Jenazah laki-laki berusia 40-an tahun (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang laki-laki paruh baya ditemukan tidak bernyawa di kursi terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada Jumat (11/9) pukul 04.11 WIB. Pria tersebut terlihat menyender dan telanjang dada. Kabar itu sempat diunggah pada akun Instagram @kabarciracas.

Kapolsek Ciracas, Kompol Rudy Haryanto mengatakan, jenazah laki-laki masih belum diketahui identitasnya. Menurut dia, orang tersebut meninggal diduga karena sakit. Pasalnya, terlihat tidak ada bekas luka di tubuhnya. "Kalau sakit apa, saya kurang tahu. Yang pasti karena sakit," kata Rudy saat dikonfirmasi pada Jumat.

Rudy juga belum bisa memastikan apa yang sedang dilakukan laki-laki itu di Terminal Kampung Rambutan. Tapi, dari keterangan beberapa saksi, menurut Rudy, dia sempat meminta obat kepada orang sekitar. Sayangnya obat yang diminta belum diketahui obat apa yang dimaksud.

Setelah ditemukan warga dan dilaporkan ke polisi, petugas kesehatan dengan alat pelindung diri (APD) sesuai protokol Covid-19 datang membawa jenazah tersebut. Tindakan itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan penularan Covid-19 dari jenazah.

"Kemudian datang petugas ambulan dengan APD-nya. Lagi pandemi, kita tetap harus waspada. Enggak bisa gegabah orang itu langsung kita angkat atau gimana," ujar Rudy. Saat ini, jenazah tersebut sudah berada di RS Polri Kramat Jati untuk diperiksa lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement