Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Singkirkan Serena, Azarena Tantang Osaka di Final US Open

Jumat 11 Sep 2020 12:45 WIB

Red: Israr Itah

Victoria Azarenka

Victoria Azarenka

Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Azarenka mengalahkan Serena Williams 1-6, 6-3, dan 6-3 di semifinal US Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Victoria Azarenka mengunci tiket final US Open 2020 setelah menyingkirkan Serena Williams dengan kemenangan 1-6, 6-3, dan 6-3 pada semifinal di Flushing Meadows, New York, AS, Jumat (11/9) WIB. Keberhasilan Azarenka yang asal Belarus itu sekaligus memupus harapan petenis Amerika Serikat Serena untuk meraih gelar Grand Slam di kandang sendiri, demikian dilansir Reuters.

Pada final yang dilangsungkan pada Ahad (12/9) WIB, Azarenka akan berhadapan dengan Naomi Osaka asal Jepang. Osaka telah terlebih dahulu memastikan langkah ke final setelah menaklukkan Jennifer Brady di empat besar.

Baca Juga

Juara US Open enam kali Serena Williams mengandalkan pukulan winner dari berbagai sudut di lapangan Stadion Arthur Ashe, dan memenangi set pertama dalam waktu setengah jam lebih sedikit.

Azarenka, yang memainkan semifinal Grand Slam pertamanya dalam kurun waktu tujuh tahun, meningkatkan kualitas permainannya pada set kedua dan menjadi pemenang setelah berulang kali bertukar pukulan-pukulan keras.

Juara Australian Open dua kali itu meningkatkan tekanannya pada set ketiga, ketika Serena diganggu masalah pada pergelangan kaki kirinya. Azarenka pun memastikan tempatnya di final melalui pukulan ace.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA