Jumat 11 Sep 2020 12:40 WIB

Chelsea Pinjamkan Batshuayi ke Crystal Palace

Batshuayi bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari Chelsea.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Michy Batshuayi
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Michy Batshuayi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain depan Chelsea Michy Batshuayi bergabung dengan Crystal Palace. Batshuayi bergabung dengan status pinjaman selama satu musim setelah menandatangani kontrak baru dengan Chelsea.

Pemain asal Belgia ini kembali ke Selhurst Park setelah sukses bersama the Eagles pada paruh kedua musim 2018/2019. Ketika itu, Batshuayi mencetak enam gol dari 13 penampilan dan membantu Palace selamat dari degradasi.

Baca Juga

"Target saya adalah memenangkan banyak pertandingan bersama tim karena Crystal Palace adalah tim yang bagus dan berbahaya bagi klub-klub besar," kata Batshuayi dilansir dari laman BT Sport, Jumat (11/6).

Dia menegaskan ingin membawa Palace lebih baik lagi. Batshuayi berjanji mencetak banyak gol untuk Palace.

"Saya ingin menang dan mencetak gol, melakukan tugas saya membantu tim. Saya tahu rekan satu tim saya akan membantu saya juga," katanya.

Batshuayi berharap bisa bermain secara reguler untuk Crystal Palace. Dengan kontribusinya untuk klub, Batshuayi berharap dipanggil ke tim nasional Belgia untuk kejuaraan Euro 2020 yang diundur tahun depan.

Direktur Crystal Palace Steve Parish menyatakan kegembiraannya bisa membawa kembali Batshuayi. Kehadirannya diharapkan menjadi solusi kurang tajamnya lini depan pasukan Roy Hodgson.

"Dia pemain yang telah lama saya kagum. Dia menjadi sosok yang sangat populer dalam periode terakhirnya saat bersama kami," katanya.

Parish oprimis bisa bersaing dengan klub papan atas lainnya. Dia yakin tidak salah dengan pilihannya untuk menggunakan jasa Batshuayi.

"Sangat menyenangkan Michy memilih kembali ke skuad untuk membantu kami naik klasmeen serta memperkuat tempatnya di skuad Belgia untuk Euro," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement