Jumat 11 Sep 2020 09:20 WIB

PSSI Dukung AFC Tunda Piala AFC U-16 dan U-19

Saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir di hampir seluruh negara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menendang bola .
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menendang bola .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghormati keputusan Konfederai Sepak bola Asia (AFC) menunda Piala AFC U-16 dan U-19 hingga awal tahun 2021. Sebelumnya kompetisi itu direncanakan bergulir pada Oktober dan November tahun 2020.

Penundaan diumumkan AFC setelah menggelar rapat virtual Komite Eksekutif pada Kamis (10/9). "Komite Eksekutif AFC memahami pandemi ini berdampak kepada kesanggupan AFC untuk menyelenggarakan kompetisinya," tulis AFC di laman resminya, Kamis. "Dengan pertimbangan itu dan keharusan memprioritaskan kesehatan para pemain muda, Piala AFC U-16 dan Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Bahrain dan Uzbekistan ditunda hingga awal 2021."

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa PSSI menghargai dan menghormati keputusan yang telah dibuat oleh AFC. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir di hampir seluruh negara.

"PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 tahun ini. Dengan ini tentu tim pelatih akan mengubah program latihan. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis.

Awalnya Piala AFC U-16 akan berlangsung pada pada tanggal 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. Sementara, untuk Piala AFC U-19 akan berlaga di ajang ini pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement