Jumat 11 Sep 2020 09:09 WIB

Bielsa Pastikan Tetap Tangani Leeds United Musim Ini

Leeds United menghadapi Liverpool pada laga perdana di Liga Primer, Sabtu (12/9).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa.
Foto: Dok. Epa
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcelo Bielsa menegaskan ia akan tetap mendampingi Leeds United dari sisi lapangan saat kembali beraksi di Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Pelatih asal Argentina ini meredam isu keterlambatan perpanjangan kontrak barunya di Leeds dengan mengonfirmasi dia yang akan bertanggung jawab untuk musim pertama Leeds setelah 16 tahun absen di Liga Primer.

"Saya akan bekerja musim depan bersama Leeds United," tegas Bielsa, dikutip dari Buenos Aires Times, Jumat (11/9).

Baca Juga

Bielsa berperan besar membimbing Leeds kembali ke papan atas pada Juli. Meski klub mengatakan kontrak baru akan segera terjadi, kesepakatan belum diumumkan secara resmi.

Leeds akan memulai kompetisi papan atas mereka melawan Liverpool pada Sabtu (12/9), tapi belum ada kepastian terkait kontrak baru Bielsa. Bielsa menolak menjelaskan penyebab pembicaraan kesepakatan perpanjangan memakan waktu begitu lama.

"Seperti dalam setiap negosiasi, tidak ada yang dilakukan sampai benar-benar selesai. Tidak penting. Saya telah bekerja 100 persen sejak perayaan promosi selesai," kata Bielsa menegaskan komitmennya.

Bielsa mengatakan kunjungan ke Liverpool akan menjadi pertandingan spesial. Namun, menurutnya, Anfield baru mimiliki magis jika tribun dipenuhi oleh penonton.

Bielsa memuji Liverpool sebagai salah satu tim terbaik di dunia. The Reds, kata dia, punya sistem yang baik dan pemain yang sangat bagus.

"Sulit untuk mengatakan bagaimana para pemain kami akan menyesuaikan diri dengan Liga Primer Inggris. Kami telah bersiap untuk ini, tetapi kami perlu menunjukkannya di lapangan," ujar Bielsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement