Jumat 11 Sep 2020 08:47 WIB

Neve Campbell Semangat Berakting di Film Reboot Scream

Reboot film Scream dijadwalkan tayang di bioskop pada 14 Januari 2022.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Neve Campbell, pemeran utama film Scream.
Foto: EPA
Neve Campbell, pemeran utama film Scream.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris asal Kanada Neve Campbell akan mengulang perannya sebagai Sidney Prescott dalam reboot atau pembuatan ulang film horor psikopat hit Scream. Campbell mengaku bersemangat bisa kembali ke Woodsboro High School, latar tempat dimulainya teror dari Ghostface.

Reboot Scream disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett dari grup pembuat film Radio Silence. Sementara itu, skenario digarap oleh James Vanderbilt dan Guy Busick.

Baca Juga

"Setelah diskusi panjang dengan Radio Silence, mereka telah menunjukkan cinta, rasa hormat, dan kekaguman untuk Wes Craven dan semua yang dia ciptakan dalam waralaba Scream. Saya sangat bersemangat untuk kembali ke peran Sidney Prescott dan kembali ke Woodsboro," kata Campbell seperti dikutip dari laman Deadline, Jumat (11/9).

Perempuan berusia 47 tahun itu akan beradu peran dengan David Arquette dan Courteney Cox yang sebelumnya berperan sebagai Dewey Riley dan Gale Weathers. Paramount dan Spyglass Media Group mengumumkan rencana untuk syuting di Wilmington, North Carolina, AS dan akan rilis di bioskop 14 Januari 2022.

Radio Silence pun tak menyangka bisa dipercaya menggarap seri film yang pertama dirilis tahun 1996 tersebut. Olpin dan Gillett mengaku sangat bersemangat bergabung dengan geng Woodsboro.

"Kami sampai mencubit diri sendiri, saking tidak percaya! Kuatnya karakter Sidney Prescott juga semakin membentuk kecintaan kami pada film. Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Campbell ibarat mimpi yang jadi nyata. Ini tidak akan menjadi film Scream tanpa Campbell,” jelas dia.

Kreator Kevin Williamson dan anggota ketiga dari trio Radio Silence, Chad Villella ditunjuk menjadi produser eksekutif bersama Vanderbilt dari Project X Entertainment. Sementara itu, Paul Neinstein dan William Sherak sebagai produser. Waralaba ini telah menghasilkan lebih dari 600 juta dolar AS atau sekitar Rp 8,4 triliun di seluruh dunia.

Selain Reboot Scream, Campbell juga membintangi film fitur Clouds yang bakal tayang di layanan streaming Disney + musim gugur ini. Film ini diadaptasi dari buku Fly A Little Higher: How God Answer a Mom’s Small Prayer in a Big Way karya Laura Sobiech.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement